riau24

Tim Mitigasi Konflik BKSDA Riau, Turun ke Lokasi Penampakan Harimau Sumatera di Pelalawan

Rabu, 26 Februari 2020 | 12:50 WIB
Tim Mitigasi dan Observasi BBKSDA Riau sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT Surya Bratasena Plantation (foto/Ardi) Tim Mitigasi dan Observasi BBKSDA Riau sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT Surya Bratasena Plantation (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Tim Mitigasi dan Observasi BBKSDA Riau sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT Surya Bratasena Plantation (SBP) sejak Selasa (25/2/2020) malam, terkait penampakan harimau sumatera didalam areal perkebunan perusahaan tersebut.

Baca Juga: DPRD Pelalawan Minta Ruang Isolasi di RSUD dan Puskesmas Ditambah



"Kita berkoordinasi dengan security dan maneger perusahaan. Melakukan pengecekan kelokasi. Observasi kita tidak ditemukan jejak dilokasi," kata Sugito, S. Hut, M. Sc Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BBKSDA Riau, Rabu (26/2/2020).

Dugaan muncul, jejak kemungkinan sudah hilang terlindas kenderaan. Tim tambahnya, juga meminta tidak ada aktivitas disekitar TKP, sampai kegiatan mitigasi selesai.

Baca Juga: Kadiskes Pelalawan Sebut APD Hanya Untuk di Ruang Isolasi

"Hari ini, observasi dan mitigasi akan dilakukan lebih lengkap. Didampingi pihak perusahaan, babhinkamtibmas dan babinsa," jelas Sugito. BKSDA menurunkan 6 personil untuk kegiatan mitigasi ini.

Tiga kegiatan utama tim dilapangan hari ini, adalah observasi, edukasi dan mutasi tindak lanjut. "Termasuk patroli sapu jerat," imbuh Sugito. (R24/Ardi)

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...