riau24

Gawat, Mimpi Liverpool Jadi Jawara Liga Inggris Musim Ini Bisa Sirna Gara-gara Virus Corona

Jumat, 28 Februari 2020 | 23:16 WIB
Upaya pelatih Liverpool Juergen Klopp membangun tim yang solid untuk merengkuh gelar jawara Liga Inggris terancam buyar. Foto: int Upaya pelatih Liverpool Juergen Klopp membangun tim yang solid untuk merengkuh gelar jawara Liga Inggris terancam buyar. Foto: int

RIAU24.COM -  Masih menggilanya wabah virus Corona yang kini mulai menjarah Benua Eropa, telah menimbulkan berbagai dampak. Tidak terkecuali sektor olahraga. Di benua biru, sejumlah event olahraga telah dibatalkan, karena khawatir terdampak virus mengerikan itu.

Yang terbaru dan membuat heboh adalah beredar kabar yang menyebutkan Liga Inggris juga batal dibatalkan untuk mengantisipasi wabah virus itu.

Baca Juga: Waw, Inzaghi Bersaudara Berpeluang Kuasai Liga Italia Musim 2019/2020

Otomatis, gara-gara isu ini, yang paling dibuat resah adalah Liverpool, sang pemuncak klasemen sementara. Pasalnya, meski sudah unggul 22 poin atas pesaing terdekatnya dan telah melakoni 27 pertandingan, namun tidak ada jaminan gelar juara bakal menjadi milik The Reds, bila kompetisi benar-benar dihentikan.

Dilansir viva yang merangkum telegraph, Jumat 28 Februari 2020, hal tersebut bisa terjadi karena memang tidak ada regulasi yang mengatur soal pemberian gelar juara bila ada penghentian atau pembatalan kompetisi.

Sama halnya dengan gelar juara, untuk degradasi pun tidak bisa terjadi. Artinya, tiga tim terbawah Premier League akan tetap akan bertahan, bila kompetisi dihentikan.

Baca Juga: Nyaris Hengkang, Giroud: Tuhan Menginginkan Saya Bertahan di Chelsea

Padahal, Liverpool telah menunggu selama 30 tahun, agar bisa mendapatkan gelar bergengsi di kasta tertinggi sepakbola Inggris terebut.

Isu penghentian kompetisi sendiri mengacu kepada pemerintah Inggris yang mengaku bisa saja mengambil opsi untuk membatalkan semua event olahraga, konser, festival, hingga meliburkan sekolah-sekolah hingga dua bulan ke depan.

Wah, gawat ya? ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...