riau24

Dengan Helm Super yang Dapat Memeriksa Suhu Manusia Dalam Jarak Jauh, Polisi Tiongkok Mampu Mendeteksi Virus Corona

Jumat, 06 Maret 2020 | 10:44 WIB
Dengan Helm Super yang Dapat Memeriksa Suhu Manusia Dalam Jarak Jauh, Polisi Tiongkok Mampu Mendeteksi Virus Corona Dengan Helm Super yang Dapat Memeriksa Suhu Manusia Dalam Jarak Jauh, Polisi Tiongkok Mampu Mendeteksi Virus Corona

RIAU24.COM -   Setelah wabah COVID-19 mewabah, orang-orang di seluruh dunia menjadi sangat kreatif dalam mencoba menghindari terinfeksi oleh coronavirus. Namun, beberapa orang yang egois juga sangat kreatif dalam berusaha menghindari tertangkap ketika mereka tahu mereka telah terinfeksi virus.

Jadi, untuk menghindari orang-orang ini menyebarkan virus, polisi Sichuan mulai menggunakan helm pintar untuk mendeteksi apakah seseorang menderita demam.

Baca Juga: Para Ilmuwan Berhasil Menemukan Tes Darah yang Dapat Memeriksa Lebih Dari 50 Jenis Kanker

Seperti dilansir dari WorldofBuzz, kamera inframerah yang terpasang pada helm dapat memindai orang yang memiliki demam hingga 37,3 derajat celsius dari jarak 5 meter! Ketika helm mendeteksi seseorang yang sedang demam, helm itu akan menyala dan mengeluarkan suara.

Selain itu, helm juga dapat memindai kode QR dan memiliki fitur pengenal wajah. Jadi ketika seorang polisi melewati pejalan kaki, fitur pengenalan wajah akan diaktifkan dan itu akan menampilkan informasi pribadi mereka di layar virtual di dalam! Helm ringan juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth dan konektivitas 5G. Wow, apa! Itu bahkan lebih baik daripada beberapa telepon sekarang!

Baca Juga: LG Dikabarkan Bakal Matikan Ponsel Serinya yang Satu Ini

Menurut SinChew Daily, dikatakan bahwa dengan bantuan helm ini, dua petugas polisi dapat memindai 100 orang di jalan sepenuhnya dalam waktu kurang dari dua menit dan jika helm ini digunakan di rumah sakit besar, hanya 10 yang akan dibutuhkan ! Ini video helm yang sedang beraksi.

Ini jelas merupakan penggunaan teknologi yang bagus untuk memerangi epidemi.  

 

 

 


R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...