riau24

Setelah 100 Tahun, BMW Lakukan Aksi Nekat Dengan Membuat Perubahan Logo Terbesar Sepanjang Sejarah

Senin, 09 Maret 2020 | 10:16 WIB
Setelah 100 Tahun, BMW Lakukan Aksi Nekat Dengan Membuat Perubahan Logo Terbesar Sepanjang Sejarah Setelah 100 Tahun, BMW Lakukan Aksi Nekat Dengan Membuat Perubahan Logo Terbesar Sepanjang Sejarah

RIAU24.COM -  BMW adalah merek mobil mewah dan kebanyakan kita hanya tahu mobil tersebut lewat logo ikoniknya. Namun, perusahaan memutuskan untuk membuat perubahan terbesar dalam 103 tahun sejak diperkenalkannya logo pada tahun 1917, dengan menghilangkan perbatasan hitam transparan dan menghilangkan efek pencahayaan 3D.

Sebagian besar dari kita hanya tahu tentang logo BMW yang ada - yang dengan cincin hitam dan tampilan 3D berkelas. Sedikit yang kita tahu bahwa logo tersebut ternyata telah mengalami 6 kali perubahan sepanjang sejarah, dan versi 2020 dianggap yang paling mengejutkan karena telah logo menjadi rata dan lebih minimalis. Satu-satunya komponen yang tersisa adalah nama merek "BMW" dan warna putih dan biru yang mewakili baling-baling putih dan langit biru.

Baca Juga: Sudah Dapat Facelift, Bagaimana Penjualan Daihatsu Sirion?

Menurut Creative Bloq, BMW telah mengungkapkan logo barunya bersama dengan rilis mobil konsep i4 mereka dan logo transparan dirancang untuk "memancarkan lebih banyak keterbukaan".

Anda mungkin bertanya-tanya: MENGAPA ada perubahan drastis ?!

Desainer grafis BMW mengatakan perubahan tersebut untuk mengikuti tren dalam industri desain selain itu untuk meningkatkan keserbagunaan logo. Pengenalan logo 2020 dibuat oleh Jens Thiemer, Wakil Presiden Senior Pelanggan dan Merek BMW yang mengatakan,  “Dengan varian transparan baru ini, kami ingin mengundang pelanggan kami lebih dari sebelumnya untuk menjadi bagian dari dunia BMW. Selain itu, desain merek baru kami disesuaikan dengan tantangan dan peluang digitalisasi untuk merek. "

Selain digitalisasi, BMW juga memiliki rencana untuk menggunakan logo ini secara offline dan online di masa depan. "Kami memperlengkapi diri kami secara fleksibel untuk berbagai macam titik kontak dalam komunikasi di mana BMW akan menunjukkan kehadirannya secara online dan offline di masa depan."

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...