riau24

Bikin Heboh, Kondisinya Masih Baru, Tapi Puluhan Mobil Toyota Ini Bakal Dihancurkan, Kok Bisa?

Selasa, 10 Maret 2020 | 11:25 WIB
Begini penampakan puluhan mobil Toyota yang akan dihancurkan, meski kondisinya masih baru. Foto: int Begini penampakan puluhan mobil Toyota yang akan dihancurkan, meski kondisinya masih baru. Foto: int

RIAU24.COM -  Masyarakat di kawasan pusat daur ulang kendaraan di Sandiacre, Inggris, dibuat heboh dengan keberadaan puluhan mobil merk Toyota di tempat itu. Yang membuat mereka jadi heran, kondisi puluhan mobil itu tampak masih baru. Bahkan, masih ada beberapa bagian yang kondisinya masih tertutup plastik. Namun saat ini, mobil-mobil itu malah akan dihancurkan.  

Dilansir viva yang merangkum NottinghamshireLive, Selasa 10 Maret 2020, ada beberapa model mobil Toyota yang dalam posisi siap dihancurkan itu. Di antaranya Yaris, Hilux Pikap dan Toyota Aygo. Mobil-mobil itu ditumpuk bersusun menggunakan pelat besi yang sudah disiapkan di fasilitas tersebut. 

Baca Juga: Sudah Dapat Facelift, Bagaimana Penjualan Daihatsu Sirion?

Setelah sempat jadi bahan kasak-kusuk, akhirnya terungkap bahwa mobil-mobil anyar itu adalah unit yang telah dipesan oleh pelanggan, namun tak jadi diantarkan karena kondisinya rusak. 

Terkait hal itu, juru bicara Toyota membenarkannya. Dikatakannya, mMobil-mobil itu dianggap sudah tidak bisa dikendarai setelah rusak akibat banjir tahun lalu. Dikatakan, ddaur ulang dilakukan agar sisa bahan baku mobil tersebut seperti logam, bisa digunakan kembali. Sehingga dapat menekan kerugian yang dialami. 

Baca Juga: Limousine Berwujud Pesawat Jet akan Dilelang, Berminat?

Menurutnya, tidak semua mobil itu berasal dari penjualan di daerah tersebut. Beberapa di antaranya ada yang berasal dari daerah yang unit mobil yang ada di dilernya. Mobil-mobil itu mengalami kerusakan karena berbagai sebab. 

Salah seorang warga sekitar, mengaku menyayangkan hal itu. Pasalnya, mobil-mobil itu tampak masih dalam kondisi baik. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...