riau24

Pemerintah Pelalawan Beri Penghargaan CSR Terbaik ke PT RAPP

Kamis, 12 Maret 2020 | 22:36 WIB
Bupati Pelalawan H M Harris memberikan penghargaan CSR terbaik kepada PT RAPP (foto/ist) Bupati Pelalawan H M Harris memberikan penghargaan CSR terbaik kepada PT RAPP (foto/ist)

RIAU24.COM - PANGKALAN  KERINCI- Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Rabu (11/03). Kegiatan yang bertema ‘Pemantapan Inovasi Pembangunan untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dan Masyarakat yang Aman dan Sejahtera’.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Penyemprotan Desinfektan Dilakukan Serentak di Pelalawan



Bupati Pelalawan, H M Harris mengatakan pembangunan nasional dan daerah menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sedangkan pembangunan dilakukan sebagai upaya dalam melakukan perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan negara.

Kendati demikian, dikatakan Harris pembangunan menjadi tanggung jawab bersama maka upaya pembangunan harus dirancang secara bersama yang dilaksanakan dengan professional dan transfaran serta diawasi dengan penuh tanggung jawab.

“Rencana kerja pembangunan Daerah Tahun 2020 merupakan implementasi pembangunan daerah yang berkelanjutan dalam mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Periode 2016-2021 yakni Inovasi Menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera) dengan tujuh program prioritas. Terima kasih kepada perusahaan yang sudah membantu dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk turut andil dalam pembangunan Pelalawan,” ujar Harris.

Baca Juga: Waspada Virus Corona, DPRD Riau Tidak Terima Kunjungan Dari Luar Daerah dan Tidak Lakukan Kunker

Selama ini, menurutnya sinergitas antara pemerintah daerah dengan perusahaan sudah cukup baik  dan terus dimaksimalkan. Haris mengatakan dengan seluruh sumber daya yang dimiliki saat ini, diharapkan menjadi faktor yang dapat memacu kemajuan Kabupaten Pelalawan. Untuk itu, pada kegiatan ini, pemerintah kabupaten Pelalawan menyerahkan penghargaan kepada perusahaan yang telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Pelalawan pada tahun 2019, salah satunya diberikan kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) atas dukungan terhadap pembangunan di masyarakat melalui program-programCommunity Development (CD).

Community Development (CD) Manager RAPP, BR Binahidra Logiardi mengatakan perusahaan terus komitmen dalam melaksanakan program CSR untuk masyarakat baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan lainnya. Hal in sesuai dengan nilai bisnis yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang dirilis oleh PBB pada tahun 2019 lalu. Perusahaan mengambil tiga tujuan utama diantaranya tujuan 12 (Konsumsi dan Produksi yang Berkelanjutan), 13 (Perubahan Iklim) dan 15 (Ekosistem Darat). Selain itu, RAPP juga memiliki empat tujuan katalis diantaranya tujuan 3 (Kesehatan yang baik dan Kesejahteraan), Tujuan 4 (Pendidikan Bermutu), Tujuan 6 ( Akses air bersih dan Sanitasi) serta tujuan 17 (Kemitraan untuk mencapai tujuan).

“Sejumlah program CSR RAPP melalui Departemen Community Development (CD), di antaranya Sistem Pertanian Terpadu, beasiswa, bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM), kesehatan, keagamaan, infrastruktur dan kesukarelawanan sosial,” pungkas Binahidra. (rls)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...