riau24

Akibat Wabah Virus Corona, Bupati Kuansing Tunda Berbagai Kegiatan

Jumat, 20 Maret 2020 | 10:44 WIB
Bupati Kuansing Mursini (foto/int) Bupati Kuansing Mursini (foto/int)

RIAU24.COM -  KUANSING- Akibat Virus Corona yang sedang melanda seluruh penjuru dunia, termasuk Negara Indonesia dan Wilayah Provinsi Riau akhir akhir ini, maka seluruh aktivitas yang mengumpulkan orang banyak akan dihentikan untuk sementara waktu.

Baca Juga: PT RAPP Peduli, Salah Satunya Melakukan Penyemprotan Bersama Masyarakat di Sektor Kuansing



" Ya, kita harus menghentikan seluruh aktivitas atau kegiatan yang menghadirkan banyak orang, dan hari ini merupakan kegiatan yang terakhir kita hadiri," ungkap Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M Si pada Audiensi dan Peresmian Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai, Kamis (19/3).

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, S.Sos. M.Si, Bersama Anggota DPRD Gamal Harsum, Azrori Analke Apas, SE, Erdizal Is, Sekda DR. H. Dianto Mampanini, SE. MT, Forkopinda, Asisten, Kaban, Kadis, Kabag, Kabid, Camat, UPTD dan Korwil, Kepsek, Kades, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Pemuda dan ratusan warga Desa Seberang Pantai dan Undangan lainnya.

Baca Juga: Musrenbang Kabupaten Tetap Dilaksanakan, Hanya Saja Peserta dan Jarak Duduk Diatur dan Dibatasi

Padahal, katanya masih banyak kegiatan yang harus dilakukan bersama masyarakat Kuansing, seperti Melayur Jalur dan berbagai kegiatan lainnya.

Namun seluruh kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak harus dihentikan, menjelang hilangnya Virus Corona ditengah tengah masyarakat. "Marilah kita sama sama berdoa, kepada Allah SWT, agar penyakit Virus Corona yang sedang melanda di negeri kita ini segera hilang dan berakhir," ujarnya. 

Dijelaskannya, bahwa sebelum menghadiri Audiensi dan Peresmian Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik. Dirinya pagi tadi telah melakukan Rapat bersama Forkopinda, di Kantor Bupati membahas tentang Virus Corona ini. "Bahkan saya juga melakukan Teleconference secara langsung dengan Gubernur Riau, H. Syamsuar," tuturnya. 

Sebab, Katanya, Saat ini di Provinsi Riau juga sudah ada yang terjangkit oleh Virus Corona ini. Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, untuk selalu waspada terhadap penyakit Corona ini. 

"Kepada masyarakat Kuansing, agar selalu berhati hati, dan jangan melakukan aktivitas keluar daerah, karena wabah Virus Corona sangat tinggi, dan tunda terlebih dahulu untuk bepergian keluar daerah," pesannya.

Sedangkan mengenai Peresmian Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai ini, dengan ini saya nyatakan diresmikan. " Mari kita meramaikan Mesjid, dengan selalu bermohon ampun kepada Allah SWT, agar bencana yang menimpa masyarakat di seluruh dunia dan Indonesia maupun daerah Kuansing, dapat segera hilang dan masyarakat kembali melakukan aktivitas seperti sediakala," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...