riau24

Pemantauan Virus Corona di Pelalawan, Empat ODP dan Empat Pasien Dalam Pengawasan

Sabtu, 21 Maret 2020 | 11:05 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes sudah melaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau soal perkembangan pemantauan virus corona (foto/int) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes sudah melaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau soal perkembangan pemantauan virus corona (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes sudah melaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau, bahwa ada 4 warga Pelalawan berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 4 pagi berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Tadi kita laporkan melalui teleconference dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau," kata Asril, Jumat 20 Maret kemarin.

Baca Juga: Karhutla di Pangkalan Terap Belum Padam, Hari Ini Dua Helikopter Lakukan Water Boombing



Asril menjelaskan ODP, adalah orang yang berpergian kesuatu daerah yang ditetapkan rawan penyebaran virus Corona. Sementara PDP adalah orang yang kontak langsung dengan yang positif Corona, dengan gejala demam, batuk, pilek dan sesak napas.

"Jadi masyarakat bisa membedakan ODP dengan PDP ini. Termasuk penanganannya. PDP perlu mendapat pengawasan tenaga medis," sebut Asril.

Baca Juga: Tempat Usaha Ini Ditutup Sementara Pemkab Pelalawan

Selain pengawasan tenaga medis, pasien PDP juga dilakukan awan ataup uji sampel untuk diuji di laboratorium. "PDP dirawat dan diobsevasi selama 14 dan diisolasi. Jadi 4 orang PDP hasil labnya belum keluar, namun kondisinya berangsur membaik," jelas Asril lagi.

4 PDP ini dirawat di RSUD Siak, RD Tanjung Balai Karimun, RS Awal Bros dan 1 lagi di RS di Pelalawan.

Sementara untuk 4 ODP itu, terus dilakukan pemeriksaan. "Terus kita pantau dan lakukan pemeriksaan juga," pungkas Asril. (R24/Ardi)

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...