riau24

Hati-Hati, 6 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Memperpendek Umur Smartphone

Sabtu, 21 Maret 2020 | 13:41 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Hampir setiap saat dan di mana saja, kita tidak dapat terlepas perangkat pintar tersebut. Selain mudah dibawa kemana saja, smartphone tentu berfungsi untuk memudahkan pekerjaan dan berkomunikasi jarak jauh.

Baca Juga: Para Ilmuwan Berhasil Menemukan Tes Darah yang Dapat Memeriksa Lebih Dari 50 Jenis Kanker

Berikut tujuh kebiasaan yang mempercepat kematian smartphone, seperti melansir dari Brightside, berikut ulasanya: 

1. Berganti-ganti charger

Seberapa sering meminjam charger teman saat mengisi daya smartphone? Tahukah kamu, jika sering kali berganti pengisi daya dengan orang lain dapat membuat smartphone-mu cepat rusak.

2. Membawa smartphone ke dalam toilet atau kamar mandi

Tangan yang basah oleh air dapat membuat tangan tergelincir saat memegang smartphone. Selain itu, jangan coba-coba mengisi daya baterai saat mandi. Jika smartphone terjatuh ke dalam bak air, bukan tidak mungkin kamu akan tersengat listrik.

3. Mengisi daya smartphone semalaman

Kabar buruk bagi kamu yang gemar melakukan pengisian daya ponsel dan membiarkannya semalaman. Pengisian baterai ponsel yang berlebihan dapat mengurangi kapasitas baterai dari waktu ke waktu.

4. Meletakkan laptop di atas kasur

Ya, sebagian besar orang kerap kali meletakkan laptop di atas kasur atau pun bantal dalam keadaan menyala. Padahal kebiasaan itu cukup berbahaya karena menutup ventilasi udara laptop. Tanpa adanya ventilasi, smartphone kamu bisa saja panas dan langsung berhenti beroperasi.

5. Makan di depan laptop

Kebiasaan ini beresiko untuk merusak laptop kamu. Makanan yang tumpah di atas keyboard dapat menyebabkan bencana yang fatal.

Baca Juga: LG Dikabarkan Bakal Matikan Ponsel Serinya yang Satu Ini

6. Menghabiskan daya baterai sampai 0%

Jangan menunggu smartphone sampai mati total. Hal ini dapat mempersingkat umur baterai smartphone. Biasakan langsung mengisi baterai ketika daya ponsel sudah 20%.

 

Sumber: Liputan6

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...