riau24

Belum Terima Surat Intruksikan Bioskop Tutup, Pengelola Sebut Tetap Buka Hanya Jam Operasional Dikurangi

Minggu, 22 Maret 2020 | 02:21 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Untuk mengantisipasi mewabahnya virus asal China, corona atau Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menyurati seluruh pengelola tempat hiburan malam (THM), bioskop, warung internet (warnet), kafe dan lokasi sejenisnya untuk menghentikan sementara operasional. 

Namun, hingga kini pihak pengelola seperti bioskop di Pekanbaru masih belum mendapatkan surat resmi dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Seperti yang diutarakan Cinema Manager CGV Pekanbaru, Victor Simbolon.

"Kami masih belum menerima surat resmi dari walikota untuk penutupan bioskop," kata Victor kepada Riau24.com, Sabtu, 21 Maret 2020.

Baca Juga: Alat Tes Untuk Virus Corona Dijual Bebas Secara Online, Masyarakat Diminta Untuk Berhati-Hati

Dia mengatakan saat ini pihaknya masih tetap membuka bioskop kepada pengunjung. Hanya saja jam operasionalnya yang dikurangi.

"Biasanya jam first show mulai 10:30 sampai jam 24:30 selesai film terakhir. Tapi sekarang first show 13:30 sampai jam 22:30," tambahnya.

Pihaknya sendiri juga memahami kewaspadaan para pengunjung, staff dan pihak pihak yang bekerjasama dengan kami tentang sudah masuknya virus Covid-19 atau Corona ke Indonesia.

Baca Juga: Siapa Sangka, Meski Paling Tajir di Dunia, Pria Ini Cuma Bawa Mobil Seharga Rp21 Juta ke Mana-mana

"Karena itu, memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan mereka selalu menjadi prioritas kami. Langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona telah disiapkan berdasarkan instruksi maupun himbauan dari Kementrian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan setempat, termasuk berkoordinasi dengan pihak pusat perbelanjaan dimana CGV berada," jelasnya.

Adapun langkah-langkah pencegahan yang dimaksud adalah mewajibkan staff untuk rutin mencuci tangan, memulangkan staff yang kurang sehat atau ada gejala-gejala flu, pengadaan thermal dan Fogging anti-virus di setiap lokasi CGV serta mengunakan Hand Sanitizer bahkan disarankan memiliki sendiri agar bisa dibawa kemanapun.

"Kemudian meningkatkan kebersihan Hygiene di lingkungan sekitar, meningkatkan prosedur keamanan dalam penyajian makanan dan minuman termasuk mengingatkan staff untuk rutin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, dan menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup," tutupnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...