riau24

Teleconference Dengan Gubri, Bupati Harris Laporkan 3 Warga ODP dan 4 Warga PDP

Senin, 23 Maret 2020 | 13:21 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris ke Gubernur Riau dalam teleconference di Kantor Bupati Pelalawan (foto/Ardi) Bupati Pelalawan HM Harris ke Gubernur Riau dalam teleconference di Kantor Bupati Pelalawan (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Sebanyak 80 warga menjalani observasi mandiri di berbagai Kecamatan se Kabupaten Pelalawan. Mereka menjalani serangkaian pemeriksaan medis, karena baru kembali dari daerah yang terdampak virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris ke Gubernur Riau dalam teleconference di Kantor Bupati Pelalawan, Senin 23 Maret. Selain Bupati Harris, hadir juga Forkopinda Pelalawan.

Baca Juga: Harimau Sumatera Besar Terjerat di Pulau Muda Pelalawan, BKSDA Riau Langsung Evakuasi



"80 Itu ada dibeberapa Kecamatan. Mereka baru datang, atau baru kembali dari perjalanan. Ada yang dari Malaysia, Singapore dan dalam negeri yang daerahnya terindikasi pandemi virus Carina," jelas Bupati Harris.

Juru bicara Gugus tugas Pencengahan virus Corona Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes mengatakan, observasi mandiri itu dilakukan petugas kesehatan terhadap warga yang baru datang atau kembali dari daerah yang terindikasi virus Corona.

Baca Juga: Masalah Tambahan Penghasilan Pegawai, OPD Pemkab Pelalawan Sudah Bisa Ajukan SPM

"Jadi 80 warga itu, begitu sampai ke daerah kita, petugas kita langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. Dan seluruhnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda suspeck Corona," jelas Kadis Kesehatan Pelalawan ini.

Pemeriksaan tersebut, berupa pengukuran suhu tubuh, dan cek pisik gejala demam, flu batuk dan lainnya. Pihaknya kata Asril, tetap melakukan pemantauan terhadap warga tersebut.

Sementara data warga Pelalawan yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 3 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 4. (R24/Ardi)

PenulisR24/ardi



Loading...

Terpopuler

Loading...