riau24

Akibat Virus Corona Suasana Kota Istana Siak Sunyi Sepi

Senin, 23 Maret 2020 | 13:31 WIB
Kota Istana Siak sepi (foto/Lin) Kota Istana Siak sepi (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Suasana Ahir Pekan di kota Istana Sebutan bagi Kabupaten Siak ,yang biasanya ramai dikunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri kini Sunyi Sepi, Kondisi ini diakibatkan dari merebaknya Virus Covid -19 atau Virus Corona yang sangat meresahkan warga, terlebih kini Objek Wisata Istana Siak juga sudah ditutup untuk umum dalam beberapa hari ini.

Dari pantauan dilapangan Senin (23/03/2020)  jalan-jalan kota hingga jalan perkampungan di sekitar wilayah Kota Istana inipun nampak lengah, masyarakat lebih memilih berdiam diri dirumah mereka masing- masing, sesuai dengan imbauan dari Pemkab Siak.

Baca Juga: Penegakan Hukum di Siak Mulai Dilakukan Kepada Orang-orang yang Masih Berkumpul



Sepanjang tepian sungai Siak (Turap) mnurut pantauan  pun sangat sepi hanya terlihat satu dua orang saja yang masih duduk duduk untuk menikmati kuliner disekitar tempat tersebut.

Para pedagang pun sempat mengeluhkan kondisi ini, mereka merasa sangat dirugikan lantaran omset penjualan mereka sangat menurun dengan drastis.

"Semenjak Virus Corona ini merebak, penjualan saya sangat sepi bahkan ada kemarin tak satupun saja melayani pembeli," ujar Titis (42) salah satu penjual kuliner di turap Siak.

Baca Juga: Miris, 22 Petugas Kebersihan DPRD Siak Diberhentikan Tanpa Uang Sagu Hati

Titis sebenarnya mengaku takut dengan virus tersebut, dirinya ingin menutup kedainya dan ikuti anjuran pemerintah untuk berdiam dirumah, namun dirinya mengaku tidak memiliki cukup tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga dirinya terpaksa masih membuka kedainya.

Hal serupa terjadi di Pasar Blantik Siak, yang menjadi pusat perdagangan di Kabupaten Siak , biasanya pasar ramai warga berbelanja pun kini terlihat kosong dan sepi, hanya terlihat beberapa aktifitas pedangan yang menjajakan dagangannya di sekitaran pasar tersebut.

Sejumlah pedagang pun sempat mengeluhkan kondisi ini, mereka mengaku penjualan Meraka juga mengalami penurunan yang drastis dibanding hari hari biasa,mereka juga berharap kondisi ini cepat berahir dan mereka dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...