riau24

Tanggap Virus Corona, Yayasan Sahabat Quran Siak Serahkan 100 Masker Kepada RSUD Siak

Senin, 23 Maret 2020 | 14:45 WIB
Yayasan Sahabat Quran Siak menyerahkan bantuan 100 buah maskerĀ  N95 dan 10 kotak Masker bedah untuk Team Medis RSUD Siak (foto/Lin) Yayasan Sahabat Quran Siak menyerahkan bantuan 100 buah maskerĀ  N95 dan 10 kotak Masker bedah untuk Team Medis RSUD Siak (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Sebagai wujud kepedulian terhadap kasus wabah virus Corona, Yayasan Sahabat Quran Siak menyerahkan bantuan 100 buah masker  N95 dan 10 kotak Masker bedah untuk Team Medis RSUD Siak. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala SD Alam Sahabat Qur’an Siak Dhony Qurniawan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak, Senin (23/03/2020).

Baca Juga: Jumlah ODP di Siak Bertambah Menjadi 229 Orang Dalam Tiga Hari



Ketersediaan masker yang dimiliki oleh Yayasan Sahabat Quran tersebut sebagai persediaan kabut asap yang lalu di Siak, dan disimpan untuk persediaan sebagai langkah preventif kedepannya saat musibah yang sama datang. Selama kabut asap yang lalu team Sahabat Qur’an setiap hari membagikan masker bagi pengendara jalan yang melintasi depan komplek sahabat quran.

“Mengingat langkanya masker saat ini, dan keterbatasan stok yang ada di rumah sakit, Maka sebagai wujud dukungan keluarga besar Sahabat Quran Siak mengirimkan masker yang bisa digunakan tenaga medis untuk menjalankan tugasnya. Karena saat ini semua masyarakat harus bersama-sama memerangi virus korona dengan memberikan kontribusi terbaiknya. Bersyukur Stok masker yang dimiliki tersebut sekarang bisa dimanfaatkan untuk menghadapi musibah virus covid-19 dengan prioritas utama untuk bantuan tenaga medis di RSUD Siak,” ujar Dhony.

Baca Juga: Pemkab Siak Anggarkan Rp28,9 Miliar Untuk Pandemi Virus Corona

Lebih lanjut dr Benny menyampaikan bahwasanya ajakan untuk donasi yang beredar di Medsos, agar semua pihak bisa sama-sama memeranggi virus corona dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim kesehatan di RSUD Tengku Rafi’an Siak. Hal ini karena pihak Rumah Sakit kesulitan mendapatkan APD tersebut karena langka di pasaran.

“Mungkin masyarakat ataupun organisasi massa yang masih menyimpan seperti masker, apabila berkenan silahkan donasi ke kami. Berapa pun akan kami terima,” tutup dr Benny. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...

Terpopuler

Loading...