riau24

Gelar Video Conference Dengan Para Camat Terkait Pandemi Corona, Begini Arahan Bupati Alfedri

Senin, 23 Maret 2020 | 20:24 WIB
Bupati Siak Alfedri menginstruksikan seluruh Camat bekerjasama dengan unsur pimpinan kecamatan (Upika) dan Puskesmas untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi Virus corona (foto/Lin) Bupati Siak Alfedri menginstruksikan seluruh Camat bekerjasama dengan unsur pimpinan kecamatan (Upika) dan Puskesmas untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi Virus corona (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Bupati Siak Alfedri menginstruksikan seluruh Camat bekerjasama dengan unsur pimpinan kecamatan (Upika) dan Puskesmas untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi Virus Covid-19 atau Corona.

Sejumlah arahan  tersebut disampaikan Alfedri saat melakukan Video Conference dengan seluruh Camat dari Siak Live Room Kantor Bupati Siak, Senin (23/3/2020). 

Baca Juga: Penegakan Hukum di Siak Mulai Dilakukan Kepada Orang-orang yang Masih Berkumpul



"Saya mengajak para Camat untuk men-sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuat acara keramaian, atau Imbauan social distancing dan larangan berkumpul," kata Alfedri. 

Arahan Alfedri tersebut diantaranya adalah, meliburkan anak-anak sekolah, Work from Home atau PNS bekerja dirumah. Bagi pegawai yang sifatnya melayani masyarakat seperti Paten agar tetap bekerja di kantor dan supaya diatur tempat duduknya. 

Baca Juga: Miris, 22 Petugas Kebersihan DPRD Siak Diberhentikan Tanpa Uang Sagu Hati

Kemudian Camat di Himbau untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 itu dengan cara social distance atau membatasi pergerakan masyarakat.

Selanjutnya pihak kecamatan diminta untuk menyediakan hand sanitizer dan disinfektan atau melakukan penyemprotan di kantor maupun dirumah ibadah secara mandiri. 

Alfedri menambahkan, agar Camat menghimbau orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 56 orang, supaya  bisa melakukan isolasi mandiri. Dilakukan pendekatan agar untuk sementara waktu tidak boleh keempat-tempat umum. 

Di kesempatan itu Bupati Alfedri juga menyampaikan rasa prihatin terkait daftar ODP yang sudah tersebar di medsos. Padahal kata dia hal tersebut tidak boleh dipublikasikan sembarangan. Informasi data yang keluar harus melalui ketua gugus tugas saja.

Video Conference ini dilakukan setelah vidcon bersama Gubernur Riau dan  dalam rangka mengantisipasi perkembangan Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak dengan melakukan Sosialisasi penyebaran Covid-19.

Sementara Camat Mempura Desi Fefianti menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pengawasan, seperti di tempat atau lokasi pesta pernikahan.

"Hari ini di Kampung Benteng Hulu ada resepsi pernikahan, kami sudah menghimbau agar para tamu tidak berlama-lama dilokasi dan untuk makanan bisa dibungkus saja," ujarnya. 

Desi juga menyampaikan ada warga Mempura yang baru datang dari Malaysia sebanyak 5 orang, tepatnya di kelurahan Sungai Mempura. Dan 2 orang warga negara Malaysia di Kampung Benteng Hulu,yang sampai hari ini setiap hari telah dilakukan pemantauan dan pengawasan oleh petugas kesehatan dan Babhinkamtibmas. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...