riau24

14 Warga Kuansing ODP Virus Corona Diisolasi

Selasa, 24 Maret 2020 | 14:08 WIB
Sebanyak 14 orang warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (foto/ilustrasi) Sebanyak 14 orang warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - KUANSING- Sebanyak 14 orang warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona, saat ini sedang di isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

"Memang ke 14 orang warga Kuansing yang masuk kategori ODP Virus Corona tidak dirawat, tapi di isolasi secara mandiri di rumah masing masing, dan baik baik saja," ungkap Plt. Kadis Kesehatan Kuansing Helmi Ruspandi, M.Ph Melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Jumardi, M.Kes ketika dihubungi Riau24.Com melalui Watshap, Selasa (24/3).

Baca Juga: PT RAPP Peduli, Salah Satunya Melakukan Penyemprotan Bersama Masyarakat di Sektor Kuansing



Ke 14 warga yang terkena ODP tidak dilakukan perawatan atau pengobatan, baik di RSUD Teluk Kuantan maupun Puskesmas. Namun menurut Jumardi, hanya di isolasi secara mandiri di rumah masing masing.

"14 orang warga yang berstatus ODP tersebut, di minta untuk isolasi mandiri, yaitu dengan cara mengisolasi diri sendiri di rumah masing-masing. Mereka terus kita pantau lewat Puskesmas dan bidan desa," ujarnya.

Baca Juga: Musrenbang Kabupaten Tetap Dilaksanakan, Hanya Saja Peserta dan Jarak Duduk Diatur dan Dibatasi

Sebagaimana diketahui, bahwa sebaran 14 warga Kuansing yang ODP itu, terdiri dari 10 warga di Kecamatan Kuantan Tengah. Kemudian 2 warga di Kecamatan Pangean, 1 warga di Kecamatan Cerenti,  dan 1 warga di Kecamatan Singingi.

"12 warga yang baru ODP ini, akan di pantau terus hingga 14 hari kedepan. Sedangkan dua warga lainnya di Kecamatan Pangean, tinggal beberapa hari lagi," tambahnya.

Namun ia memastikan 12 warga Kuansing yang baru pulang dari Malaysia tersebut suhu tubuh-nya normal. Juga tidak ada mengalami demam, batuk atau pun sesak napas. "Hanya ada yang pilek saja," jelasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...