riau24

Enam Lokasi Jerawat Pada Wajah Ternyata Mampu Menunjukkan Bagian Organ Mana yang Sedang Bermasalah

Rabu, 25 Maret 2020 | 12:11 WIB
Enam Lokasi Jerawat Pada Wajah Ternyata Mampu Menunjukkan Bagian Organ Mana yang Sedang Bermasalah Enam Lokasi Jerawat Pada Wajah Ternyata Mampu Menunjukkan Bagian Organ Mana yang Sedang Bermasalah

RIAU24.COM -   Para dokter Cina menyebut wajah kita sebagai "jendela menuju kesehatan." Itu semua karena kulit kita bereaksi secara sensitif terhadap segala kerusakan dan perubahan kerja tubuh, mengirimkan sinyal kepada kita, misalnya, dalam bentuk jerawat.

Seperti dilansir Riau24.com dari Bright Side menemukan organ mana yang harus kita perhatikan jika jerawat atau ruam muncul di wajah kita.

Dahi dan alis
Ruam di dahi atau di atas alis kemungkinan besar mengindikasikan masalah pencernaan tertentu. Jembatan di antara kedua alis "bertanggung jawab" untuk kerja hati. Cobalah untuk memperbaiki situasi dengan menghilangkan makanan berlemak dan goreng dari diet Anda dan secara substansial mengurangi konsumsi alkohol Anda.

Baca Juga: Segeralah Bawa Anak Anda ke Dokter Jika Menemukan Tujuh Tanda Ini, Jika Tak Ingin Hal Serius Terjadi...

Hidung
Jerawat pada hidung mengisyaratkan masalah sistem kardiovaskular, alasan utama yang menyebabkan stres. Cobalah untuk mempertahankan gaya hidup aktif, lebih sering rileks, dan ikuti jadwal tidur.

Telinga
Menurut dokter Cina, kulit di telinga terkait erat dengan cara kerja ginjal dan sistem kemih. Setelah menemukan jerawat di telinga Anda, pertama-tama Anda harus mengurangi konsumsi garam dan kopi dan mulai minum lebih banyak air.

Pipi dan tulang pipi
Tulang pipi dan bagian atas pipi mencerminkan kerja paru-paru dan bronkus kita. Jerawat yang muncul di sini dapat mengindikasikan masalah dengan sistem pernapasan. Alergi juga bisa menjadi alasan untuk ini. Namun ruam pada daerah pipi bagian bawah dapat mengindikasikan masalah gigi. Perhatikan sistem pernapasan Anda. Pertama-tama, lebih banyak berjalan dan menghirup udara segar, berhenti merokok, dan menghindari semua jenis tempat merokok. Berikan perhatian khusus pada kebersihan mulut Anda. Cobalah makan lebih sedikit permen, dan tolak minuman soda manis.

Bibir
Masalah dermatologis di sekitar mulut dapat memberi kita sinyal tentang masalah pencernaan, yang mengakibatkan gangguan pencernaan dan kejang usus. Cobalah untuk sepenuhnya menolak makanan cepat saji. Sertakan dalam makanan Anda sebanyak mungkin makanan yang kaya serat, seperti buah-buahan dan sayuran.

Baca Juga: Tiga Tanda Penting Jika Anda Mengalami Reaksi Alergi

Dagu
Ruam di area ini biasanya menarik perhatian kita pada sistem reproduksi. Penyebab lain untuk ini mungkin masalah keseimbangan hormon dan fase tertentu dari siklus menstruasi. Jika jerawat di dagu Anda muncul sekali saja, tidak ada alasan untuk khawatir. Keringkan saja dengan lotion atau salep seng. Namun ruam permanen pada dagu mengisyaratkan bahwa Anda sebaiknya mengunjungi dokter.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...