riau24

Sepuluh Item Mode yang Diam-diam Bisa Merusak Kesehatan Anda

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:31 WIB
Sepuluh Item Mode yang Diam-diam Bisa Merusak Kesehatan Anda Sepuluh Item Mode yang Diam-diam Bisa Merusak Kesehatan Anda

RIAU24.COM -  Telah terbukti bahwa 73% masalah punggung wanita berasal dari pakaian dan aksesori yang mereka kenakan. Seperti dilansir Riau24.com dari Bright Side, kami ingin memperingatkan Anda tentang 10 pakaian dan aksesoris sehari-hari yang dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda.

1. Celana ketat
Karena efek kompresi, "skinny jeans" super populer ini adalah ancaman nyata bagi kesehatan Anda. Mereka dapat menyebabkan banyak masalah termasuk sirkulasi darah yang buruk, pembuluh darah melebar, dan bahkan memperlambat pencernaan. Selain itu, karena tekanan tambahan pada saraf kutan femoralis lateral, celana yang terlalu ketat dapat menyebabkan mati rasa dan nyeri pada paha.

Jadi lain kali Anda mencari skinny jeans baru, pastikan mereka tidak hanya menonjolkan lekuk tubuh Anda tetapi juga aman untuk kesehatan Anda.

Baca Juga: Segeralah Bawa Anak Anda ke Dokter Jika Menemukan Tujuh Tanda Ini, Jika Tak Ingin Hal Serius Terjadi...

2. Sepatu hak tinggi
Dalam studi terbaru, para peneliti di Auburn University menyimpulkan bahwa wanita memiliki masalah kaki empat kali lebih banyak daripada pria. Nyeri sendi, kapalan, keseleo pergelangan kaki, osteoarthritis, dan kerusakan saraf, hanya untuk beberapa nama. Jika Anda memiliki masalah ini, salahkan pada sepatu berhak tinggi yang sangat Anda sukai. Semakin tinggi dan semakin sempit tumitnya, semakin buruk.

Cobalah untuk membatasi jumlah waktu Anda mengenakan tumit Anda, dan lain kali gunakan sepasang sepatu yang lebih nyaman. Kaki Anda harus terasa ditopang dan seimbang, terutama jika Anda berencana berjalan kaki jarak jauh.

3. G-string
Jika Anda sering memakai G-string, Anda harus tahu bahwa celana dalam ini dapat menyebabkan masalah kesehatan intim yang serius seperti infeksi vagina, wasir, iritasi, dan radang kulit di area genital. Usahakan untuk tidak terlalu sering memakai G-string, terutama di musim panas. 

4. Anting dan kalung yang berat
Menurut penelitian terbaru, 20% dari semua tindikan telinga mengembangkan infeksi bakteri. Ditambah lagi, jika suatu prosedur dilakukan secara tidak benar, itu dapat menyebabkan penyebaran infeksi di masa depan dan membahayakan hidup Anda. Penggunaan anting-anting besar dan berat sering menyebabkan daun telinga yang rusak, masalah yang membutuhkan operasi plastik untuk diperbaiki.

Hal yang sama dengan kalung. Yang berat dapat menyebabkan sakit leher dan bahkan kontraktur yang sulit diobati.

5. Dasi
Wanita bukan satu-satunya yang menderita pakaian mereka. Menurut sebuah penelitian di Cornell University, 67% pria membeli kemeja yang lebih kecil dari leher mereka. Akibatnya, kemeja kecil dan ikatan ketat mengurangi sirkulasi darah, meningkatkan tekanan intraokular, menyebabkan sakit kepala, membatasi gerakan leher, dan meningkatkan ketegangan otot di punggung dan bahu.

6. Bra yang tidak dipasang dengan benar
Ukuran bra yang salah atau bra yang tidak pas dapat menyebabkan banyak masalah seperti punggung, bahu, dan nyeri tulang belakang. Setiap kali Anda membeli bra, coba sebelum meninggalkan toko. Jika Anda memiliki payudara besar, hindari mengenakan bra dengan tali tipis. Jika Anda memiliki payudara yang lebih kecil, pastikan bahwa logam yang dijalaninya tidak merusak kulit Anda.

Baca Juga: Tiga Tanda Penting Jika Anda Mengalami Reaksi Alergi

7. Sandal jepit
Meskipun menjadi aksesori penting untuk pantai, sandal jepit tidak seaman yang Anda kira. Mereka benar-benar membahayakan kaki Anda: sepatu jenis ini dapat menyebabkan goresan di kaki Anda yang mudah terinfeksi. Selain itu, karena sangat rata, sandal jepit membuat tumit Anda menyentuh tanah dengan lebih banyak kekuatan yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan sakit punggung.

8. Korset ketat
Korset ketat dapat menyebabkan sesak napas, nyeri otot, dan masalah sirkulasi darah. Selalu pilih ukuran yang tepat untuk Anda, dan cari shapewear yang dibuat dengan Lycra untuk memberikan keseimbangan dukungan, kompresi, dan kenyamanan yang memadai.

9. Tas ekstra besar
Seperti wanita lain, Anda kemungkinan besar mengisi tas Anda dengan semua yang mungkin Anda butuhkan. Namun, membawa terlalu banyak beban pada satu bahu dapat menyebabkan nyeri otot dan akhirnya merusak sendi Anda. Jika Anda tidak bisa melepaskan tas XXL favorit Anda, cobalah untuk tidak mengisinya dengan barang-barang yang tidak perlu. Hanya hal-hal yang benar-benar Anda butuhkan.

10. Rok pensil
Rok pensil, atau rok pipa, membawa kaki Anda terlalu dekat satu sama lain, sehingga selalu ada kemungkinan kehilangan keseimbangan dan jatuh. Mereka membatasi semua gerakan Anda, dari berjalan ke masuk ke mobil, tetapi yang terburuk adalah bahwa rok seperti itu dapat menyebabkan ketegangan otot dan malformasi lutut.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...