riau24

Sepuluh Ciri-ciri Seorang Psikopat

Rabu, 25 Maret 2020 | 17:41 WIB
Sepuluh Ciri-ciri Seorang Psikopat Sepuluh Ciri-ciri Seorang Psikopat

RIAU24.COM -   Ketika Anda mendengar kata "psikopat," kemungkinan besar Anda ingat orang-orang berbahaya dari drama kejahatan dan banyak film Hollywood. Namun, kami juga bertemu orang-orang seperti itu di dunia nyata, meskipun penyimpangan ini sangat jarang - hanya 1% dari seluruh populasi Bumi yang memilikinya.

Seperti dilansir dari tim psikolog Psych2Go menyarankan agar Anda mengamati diri sendiri dan orang lain untuk menemukan banyak hal menarik.

Psikopat sangat berbeda dari orang lain karena mereka tidak memiliki perasaan seperti empati, kepercayaan, dan pengampunan. Mereka juga tahu betul bagaimana cara menggunakan kerentanan orang lain. Mereka melukai orang lain tanpa berpikir.

Baca Juga: Segeralah Bawa Anak Anda ke Dokter Jika Menemukan Tujuh Tanda Ini, Jika Tak Ingin Hal Serius Terjadi...

Orang-orang seperti itu berada di luar grafik dalam hal manipulasi. Orang lain memanipulasi orang lain secara tidak sadar atau untuk mendapatkan manfaat, sedangkan psikopat melakukannya hanya karena mereka menikmati prosesnya sendiri.

Psikopat sering tidak konsisten dengan tindakan mereka. Mereka berpikir bahwa hal-hal yang mereka inginkan jauh lebih penting daripada apa yang orang lain inginkan. Dan Anda tidak pernah bisa membuat mereka menjawab kesalahan atau kegagalan mereka. Mereka akan menyalahkan Anda atas kesalahan mereka sendiri yang membuat Anda stres.

Orang-orang seperti itu adalah narsisis dengan cara yang sangat buruk. Mereka yakin bahwa mereka lebih unggul daripada orang lain yang tidak mereka pedulikan. Dan paling sering ini hanya ilusi. Namun, jika seorang psikopat benar-benar berbakat, mereka dapat mencapai hasil yang luar biasa.

Berbohong sangat sederhana untuk orang-orang seperti itu. Mereka tidak hanya bermuka dua - mereka memiliki banyak wajah. Dalam kebanyakan kasus, tindakan mereka tidak cocok dengan kata-kata mereka. Mereka berbohong kepada semua orang tanpa alasan yang kuat, dan mereka bahkan tidak berusaha menyembunyikannya.

Psikopat bisa sangat menawan. Banyak orang tidak menyadari bahwa ini adalah tipuan. Mereka menyanjung dengan sangat baik, dan mereka dapat memberikan pidato 30 menit yang luar biasa yang semua orang akan dengarkan dengan penuh minat. Tapi jangan berharap untuk percakapan yang tulus.

Orang-orang seperti itu berpikir bahwa aturan perilaku, moralitas, dan hukum adalah peraturan yang tidak perlu. Mereka tidak mengerti maksud dari peraturan ini, sehingga mereka mencuri, melanggar aturan mengemudi, dan menipu orang lain tanpa merasa bersalah. Hal favorit mereka adalah mengatur orang lain.

Psikopat terus-menerus membutuhkan sensasi dalam hidup mereka. Mereka bosan. Mereka dapat menyinggung orang lain atau bahkan melakukan sesuatu yang sangat buruk sambil mencari emosi seperti itu. Mereka tertarik pada stres. Solusi terbaik bagi mereka adalah olahraga ekstrem.

Baca Juga: Tiga Tanda Penting Jika Anda Mengalami Reaksi Alergi

Tanda-tanda pertama dari intimidasi dapat dilihat di sekolah. Psikopat biasanya mereka yang memulai intimidasi. Setelah mereka dewasa, mereka mulai menyerang kolega atau tetangga mereka. Orang lunak yang tidak bisa melawan adalah korban psikopat. Psikopat juga menggertak orang yang mereka cemburui.

Kekuasaan adalah impian mereka. Semua psikopat menginginkannya. Dan ini bukan tentang kekuatan yang adil. Ini tentang otoritas parasit yang tidak terbagi. Mereka menyukainya ketika mereka mengendalikan semua orang dan segalanya, mempekerjakan dan memecat orang hanya berdasarkan apa yang mereka inginkan, bukan pada fakta objektif.

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...