riau24

Neneknya Meningga Dunia, Anak Jokowi Curhat Soal Kehilangan Sosok Istimewa di Akun Instagramnya

Kamis, 26 Maret 2020 | 10:10 WIB
Gibran Rakabuming Raka kenang kepergian eyangnya Gibran Rakabuming Raka kenang kepergian eyangnya

RIAU24.COM -  Ibunda Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia 77 tahun, pada Rabu (25/03/2020). Sudjiatmi diketahui menderita penyakit kanker tenggorokan sejak empat tahun terakhir.

Merasa berduka, putra sulung Joko Widodo mengungkapkan perasaannya atas kepergian eyangnya melalui Instagram @gibran_rakabuming. Dalam unggahan tersebut, ayah dari Jan Ethes mengunggah sebuah ilustrasi yang memperlihatkan potretnya bersama sang eyang tercinta.

Baca Juga: Heboh Video Polisi Pecut Warga Karena Tak Bermasker di Ambon, ini Kata Polda Maluku

Gibran juga bercerita bahwa Eyang Noto (panggilan kepada eyangnya) sebenarnya sudah empat tahun merasakan sakit. Namun, Eyang Noto tak pernah menunjukan rasa sakitnya di hadapan anak dan cucunya. Bahkan Eyang Noto masih aktif mengikuti pengajian dan kegiatan lain.

"Empat tahun Eyang Noto gerah, tapi tak pernah menunjukkan rasa sakitnya kepada anak-cucunya. Beliau masih berusaha mendatangi pengajian, dan kegiatan-kegiatan lain. Bahkan kadang naik becak sendirian, atau meminta diantar sopir," tulis Gibran Rakabuming seperti dilansir grid.id.

Suami dari Selvi Ananda ini juga mengungkapkan bahwa eyangnya tak pernah mau membebani anak dan cucunya. "Eyang Noto tidak pernah mau membebani anak-cucunya untuk beragam aktivitas beliau. Puasa dan shalat tahajudnya tak pernah putus, untuk mendoakan kami semua anak-cucunya, agar menjadi orang yang berguna untuk orang banyak," sambung kakak Kaesang Pangarep ini.

Baca Juga: Sempat Tenar Sebagai Keong Racun, Ini Kabar Terbaru Shinta, Netizen: Leluhur Tik Tok

Walau merasa sangat kehilangan, Gibran Rakabuming meminta doa kepada masyarakat atas kepergian eyangnya. Ia juga meminta maaf apabila sang eyang pernah berbuat salah.

"Kami sangat kehilangan atas kepergian beliau. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan semasa hidup, menerima semua amal baik dan dikaruniakan surga terbaik. Kami memintakan maaf atas kekurangan dan kekhilafan almarhumah semasa hidup," tulis Gibran.

Atas curhatan itu, banyak netizen yang mengucapkan bela sungkawa atas kepergian ibunda Presiden RI ke-7 tersebut.

"Beliau orang super baik mas insyaallah husnul khatimah, alfatihah buat Eyang Notomiharjo," tulis akun @wawadamar7.

"Turut berduka cita sedalam-dalam nya. Terimakasih untuk beliau mendidik anaknya sehingga menjadi orang hebat. Semoga di tempatkan ditempat yg terindah aamiin ya ALLAH," imbuh akun @rekensa.***

 

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...