riau24

Ibunda Presiden Jokowi Wafat, Begini Komentar Mengharukan Fahri Hamzah

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:08 WIB
Kenangan Presiden Jokowi bersana ibunda, almarhumah Sujiatmi Notomiharjo. Foto: int Kenangan Presiden Jokowi bersana ibunda, almarhumah Sujiatmi Notomiharjo. Foto: int

RIAU24.COM -  Dikenal sebagai salah satu sosok yang kerap melontarkan kritik, namun Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengaku memahami apa yang dirasakan Presiden Jokowi saat ini. Khususnya setelah wafatnya sang ibunda Jokowi tercinta, Sudjiatmi Notomihardjo pada Rabu sore, 25 Maret 2020.

Karena itu, Fahri mengajak masyarakat Indonesia untuk menemani Presiden Jokowi saat ini, karena Jokowi sedang mendapatkan duka beban yang begitu berat.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, Berikut Sederet Aturan Baru Perayaan Paskah 2020 Bagi Umat Kristen di Indonesia

"Ini saatnya kita menemani Presiden @jokowi dan keluarganya yang sedang mendapatkan musibah dari Allah SWT dengan doa dari rumah kita masing-masing. Kita temani beliau dengan doa dalam mengantarkan dan meng-ikhlaskan Almarhumah Ibunda Sudjiatimi Notomihardjo yang telah dipanggil Allah SWT," lontarnya, dalam akun Twitternya yang dilansir viva, Kamis, 26 Maret 2020.

Menurut Fahri, situasi ini tentunya menambah berat beban di pundak dan perasaan Jokowi. Apalagi, Indonesia juga tengah dihadapkan dengan permasalahan wabah virus Corona. 

"Hanya doa dan dukungan yang beliau dan keluarga harapkan dari seluruh rakyat Indonesia.  Mari kita hantarkan doa dan munajat. Alfatihah. Amin YRA," tambah mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Baca Juga: Positif Virus Corona, Wanita Hamil Delapan Bulan Ini Meninggal Dunia di Padang, Suaminya Masih Dalam Penjara

Sementara itu, Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengaku, keluarga Presiden Jokowi saat ini memang merasakan kesedihan yang tak bisa dilukiskan, atas kehilangan ibunda tercinta. Namun Fadjroel yakin Presiden Jokowi kuat dalam menghadapi masalah berat ini.

"Tapi kekuatan Bapak dalam menghadapi masalah seberat apapun, meyakinkan saya Bapak akan melewatinya dengan tabah dan sabar," kata Fadjroel.

Seperti diketahui, ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Rabu sore, 25 Maret 2020 jam 16.45 WIB kemarin. Rencananya, almarhuah akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang berada di Desa Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis siang ini. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...