riau24

Bantah Penutupan Pasar, Diskominfo Dumai: Informasi Beredar Itu Hoax

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:10 WIB
Pemerintah kota Dumai membantah adanya tindakan Penutupan pasar (foto/int) Pemerintah kota Dumai membantah adanya tindakan Penutupan pasar (foto/int)

RIAU24.COM - DUMAI- Pemerintah kota Dumai membantah adanya tindakan Penutupan pasar atau pusat keramaian seperti beredar informasi yang ditengah masyarakat sejak hari kemarin. 

Melalui fanpage resmi Diskominfo Dumai, admin menyampaikan klarifikasi bahwa tidak benar ada penutupan pasar, dan waspada dengan berita hoax.

" SAMPAI SAAT INI PEMERINTAH KOTA DUMAI BELUM ADA MELAKUKAN PENUTUPAN PASAR seluruh informasi akan dishare melalui akun diskominfo WASPADA HOAKS!!" tulis admin malam tadi sekitar pukul 21.21 wib. 

Baca Juga: Pemko Dumai Anjurkan Penjual Makanan Tidak Layani Konsumen Makan di Tempat



Hal senada juga disampaikan oleh Kadiskominfo Dumai Fauzan. Fauzan mengatakan sampai saat ini belum ada tindakan preventif atau tindakan penutupan untuk tempat pusat keramaian dan pasar tradisional. 

"Masih berjalan seperti biasa, hanya saja kita meminta tekhnis dan pengoperasian tetap mengendapkan kewaspadaan," jelas Fauzan Kamis (26/03/2020). 

Baca Juga: Besok Angkutan Luar Kota Wajib Masuk Terminal Dumai

Sementara itu, pihak Ramayana Dumai memilih membatasi jadwal Operasional mereka, dimana Ramaya Dumai memulai jam operasional pukul 12.00 WIB dan ditutup pukul 22.00 WIB.

"Selamat sore. Semoga semua warga dumai di jauhkan dari covid 19. Dan indonesia terbebas dari covid 19. Aamiin.

Kami informasi kan buat semua pengunjung setia ramayana..bahwa toko kesayangan anda ada perubahan buka dan tutup. Semoga semua ini segera berlalu dan kita bisa menjalani aktifitas seperti semula lagi.

#lawanviruscovid19

#hidupsehat," tulis admni Fanpage Plaza Ramayana Dumai. 

Sebelumnya, beredar informasi yang cukup menggerahkan masyarakat Dumai. Bahwa ada penutupan pasar tradisional dan pusat keramaian oleh pemerintah kota Dumai, dan belakangan diketahui berita itu hoax tersebar karena pihak yang tidak bertanggung jawab. (R24/Zal)

PenulisR24/zal



Loading...
Loading...