riau24

Kisah Mahasiswi Cantik Asal Malaysia yang Terinfeksi Virus Corona Setelah Pulang Dari London, Jadi Viral di Media Sosial

Kamis, 26 Maret 2020 | 14:35 WIB
Kisah Mahasiswi Cantik Asal Malaysia yang Terinfeksi Virus Corona Setelah Pulang Dari London, Jadi Viral di Media Sosial Kisah Mahasiswi Cantik Asal Malaysia yang Terinfeksi Virus Corona Setelah Pulang Dari London, Jadi Viral di Media Sosial

RIAU24.COM -   Bayangkan jika Anda mengetahui bahwa Anda positif terinfeksi virus Corona ...

Itulah yang terjadi pada Katelyn Tan yang sedang menuntut ilmu di University College London (UCL) dan mengetahui bahwa ia telah tertular virus ketika kembali ke rumah di Malaysia.

Dalam sebuah postingan di Instagram, Katelyn Tan berbagi informasi tentang betapa pentingnya untuk waspada karena dia tidak tahu dia terkena virus karena tidak ada gejala! Dia menjelaskan bahwa dia pulang ke Malaysia pada hari Minggu, 22 Maret 2020 dan ketika dia sampai di rumah, orang tuanya mendesaknya untuk menguji dirinya sendiri untuk Covid-19.

Dia berkata, “Saya tidak memiliki gejala apa pun kecuali kehilangan sedikit rasa dan bau (sebagian besar dialami ketika saya sudah di rumah sakit). Selain itu, saya benar-benar baik-baik saja! "

Baca Juga: Usul Tahanan Dijadikan Uji Coba Obat, Aktris Arab Saudi Ini Dikecam dan Dituduh Tak Manusiawi

Jadi dia mengakses situs web Doctor On Call dan mengatur slot waktu bagi mereka untuk datang dan mengambil swap test. Setelah dua hari, mereka mengatakan kepadanya bahwa dia positif untuk Covid-19 dan dia kemudian dipindahkan dengan ambulans ke UMMC.

Katelyn mengatakan bahwa pada awalnya, dia sangat takut karena dia tidak mengenal siapa pun di rumah sakit dan dia merasa sangat kesepian dalam hal ini.

“Selama ini saya selalu menjadi orang yang positif tetapi jelas sulit untuk menunjukkan wajah yang berani ketika saya ternyata positif Covid-19. Jauh dari teman dan keluarga saya sangat sulit di tempat di mana saya tidak mengenal siapa pun. "

Selain itu, dia tidak tahu bagaimana, kapan atau di mana dia mendapatkan virus karena dia belum melakukan kontak dengan orang-orang positif Covid-19, sejauh yang dia tahu.

Baca Juga: Dunia Sibuk Hadapi Virus Corona, Liga Arab Peringatkan Bahwa Israel Terus Perluas Pemukimannya di Palestina

Ketika dia memberi tahu pelacakan kontak, mereka mengatakan kepadanya bahwa ada beberapa orang dalam penerbangan yang sama dengan dia yang tertular virus juga. Dia menambahkan bahwa ketika dia pulang, dia diisolasi dari keluarganya juga dan untuk itu, dia bersyukur.

Katelyn mengatakan seperti dilansir Riau24.com dari WorldofBuzz, bahwa dia baik-baik saja di rumah sakit dan satu-satunya gejala yang dia alami sekarang adalah hilangnya indera penciuman dan rasa. Namun, mungkin sulit untuk mengatakan apa yang akan datang karena usapan tesnya menunjukkan bahwa dia masih dalam tahap awal.

Selain itu, Katelyn mengatakan bahwa dia berusaha untuk tetap positif.

“Saya menelepon teman dan keluarga saya setiap hari dan mereka sangat mendukung. Para dokter dan perawat juga sangat baik, peduli dan memberi semangat dan itu membuat pengalaman saya jauh lebih mudah. ​​”

Dia juga ingin menyampaikan bahwa isolasi diri dan jarak sosial sangat penting dalam membantu menghentikan penyebaran Covid-19. Dia berkata, "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf medis yang ada di garis depan atau di belakang layar karena mereka melakukan layanan besar-besaran ke seluruh Malaysia!"

 

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...