riau24

Sembilan Narapidana Lari Dari Penjara South Dakota Setelah Seorang Napi Dinyatakan Positif Mengidap Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 14:45 WIB
Sembilan Narapidana Lari Dari Penjara South Dakota Setelah Seorang Napi Dinyatakan Positif Mengidap Virus Corona Sembilan Narapidana Lari Dari Penjara South Dakota Setelah Seorang Napi Dinyatakan Positif Mengidap Virus Corona

RIAU24.COM -   Pencarian terus berlanjut di South Dakota pada hari Rabu untuk lima narapidana yang melarikan diri bersama dengan empat lainnya dari penjara wanita dengan keamanan minimum pada hari yang sama setelah seorang napi dinyatakan positif terkena virus corona novel, kata para pejabat.

Pelarian di Pusat Kerja Komunitas Pierre berlangsung sekitar 8:43 malam pada hari Senin, menurut pejabat Departemen Pemasyarakatan South Dakota. Tiga dari para pelarian ditangkap pada hari Selasa di Reservasi Indian Crow Creek di dekatnya dan satu ditangkap di Rapid City, sekitar 170 mil sebelah barat Pierre, kata para pejabat.

Baca Juga: Usul Tahanan Dijadikan Uji Coba Obat, Aktris Arab Saudi Ini Dikecam dan Dituduh Tak Manusiawi



Gubernur South Dakota Kristie Noem mengatakan kepada wartawan bahwa narapidana yang ditangkap di Rapid City sedang diuji untuk coronavirus.

Para wanita, yang semuanya ditempatkan di sel yang sama, meninggalkan fasilitas pemasyarakatan yang tidak aman tanpa izin melalui pintu eksterior, kata para pejabat koreksi dalam sebuah pernyataan.

Semua pelarian menjalani hukuman untuk pelanggaran tingkat rendah, termasuk serangan sederhana, pemalsuan, perampokan, dan kepemilikan zat-zat yang dikendalikan, kata para pejabat.

Para tahanan meninggalkan fasilitas itu pada hari yang sama para pejabat mengumumkan bahwa seorang narapidana di Pusat Kerja Komunitas Pierre telah dinyatakan positif mengidap coronavirus. Tahanan yang terinfeksi, yang pertama di sistem penjara South Dakota yang dites positif terkena virus, segera ditempatkan dalam isolasi untuk melindungi narapidana lain, kata para pejabat.

Baca Juga: Dunia Sibuk Hadapi Virus Corona, Liga Arab Peringatkan Bahwa Israel Terus Perluas Pemukimannya di Palestina

Tidak segera jelas apakah diagnosis Virus Corona yan mendorong para tahanan untuk melarikan diri.

Sementara itu, perburuan berlanjut di negara bagian Washington untuk enam narapidana yang melarikan diri pada Senin malam dari Penjara Kabupaten Yakima. Para pelarian bebas adalah di antara 14 yang melarikan diri dari penjara di pusat kota Yakima setelah menggunakan meja untuk mendobrak pintu keluar dan kemudian memanjat pagar, menurut Sherif Kabupaten Yakima Robert Udell.

Layanan Marshals A.S. menawarkan hadiah hingga $ 1.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapan tahanan penjara Yakima yang melarikan diri.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...