riau24

Rp9 Miliar, Pemkab Pelalawan Geser Anggaran Untuk Penanganan Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 15:05 WIB
Pemkab Pelalawan geser anggaran penanganan untuk virus corona (foto/int) Pemkab Pelalawan geser anggaran penanganan untuk virus corona (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Pemkab Pelalawan menggeser anggaran untuk penanganan Covid 19, sebesar Rp 9 Miliar. Anggaran sebesar itu, dinilai cukup dalam pencegahan dan penyembuhan Covid 19.

"Jadi kebutuhan anggaran untuk pencegahan dan pengobatan Covid 19 di kita, ada Rp 9 Milyar. Kalau potensi anggaran yang bisa kita geser di APBD 2020 ini ada Rp 25 Miliar," kata Sekdakab Pelalawan Tengku Mukhlis, Kamis 26 Maret 2020.

Baca Juga: Kadiskes Pelalawan Belum Terima Laporan Ada Tenaga Medis RS Efarina Diisolasi



Potensi anggaran APBD yang bisa digeser Rp 25 Milyar itu, kata Sekda Tengku Mukhlis, yang dimaksud Bupati Harris pada Rabu 24 Maret kemarin.

"Yang dimaksud Pak Bupati anggaran Rp 25 Miliar itu, bukan anggaran penanganannya atau kebutuhannya, tapi potensi anggaran yang bisa kita gunakan, atau yang bisa kita geser," jelasnya.

Baca Juga: Lingkungan Rumah Warga Pelalawan Positif Corona Disemprot Disinfektan

Anggaran Rp 9 Milyar tersebut, akan diperuntukkan untuk menyiapkan ruang isolasi di RSUD Selasih, pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan, rapid tes dan lainnya.

Bupati Harris sendiri pada Rabu 24 Maret kemarin sudah meninjau kesiapan RSUD Selasih untuk merawat warga, jika terpapar Corona. Salah satu persiapannya, adalah menyiapkan beberapa kamar ruang isolasi. (R24/Ardi)

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...