riau24

Sebuah Kapal Pesiar Terpaksa Berlabuh di Miami Karena Setidaknya 30 Penumpang Terinfeksi Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:53 WIB
Sebuah Kapal Pesiar Terpaksa Berlabuh di Miami Karena Setidaknya 30 Penumpang Terinfeksi Virus Corona Sebuah Kapal Pesiar Terpaksa Berlabuh di Miami Karena Setidaknya 30 Penumpang Terinfeksi Virus Corona

RIAU24.COM -  Dua buah kapal milik Costa Cruises telah menjadi tuan rumah bagi setidaknya delapan orang yang telah dites positif terkena virus corona. Sekarang, dengan setidaknya 30 anggota awak di antara mereka saat ini mengalami "gejala seperti flu," kapal-kapal itu berlabuh di Miami pada hari Kamis, seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada Miami Herald.

Kapal-kapal - Favolosa dan Magica - berbasis di Guadeloupe dan membuat kapal pesiar Karibia tujuh hari dan 14 hari. Mereka berada di tengah-tengah pelayaran semacam itu pada 13 Maret 2020, ketika Costa mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan operasi karena penyebaran coronavirus. Ketika penumpang dan beberapa kru turun dari kapal, delapan dari mereka dinyatakan positif.

Baca Juga: Musisi dan Komposer Jazz Dunia Wallace Roney Meninggal di Usia 59 Tahun Karena Terinfeksi Virus Corona

Masih ada hampir 2.000 anggota awak total masih di kapal, dengan beberapa menunjukkan gejala coronavirus. Menurut Herald, semua kecuali dek, mesin, dan staf makanan telah di isolasi karena kapal telah berusaha untuk menemukan negara yang akan membiarkan mereka berlabuh. Guadeloupe dan Martinik sama-sama menolak, dan tampaknya juga Kuba, tetapi Coast Guard memberi tahu Herald bahwa mereka sudah siap untuk kedatangan kedua kapal.

"Coast Guard sedang memantau situasi kedua kapal penumpang yang sedang berlangsung dan bekerja dengan mitra pelabuhan federal, negara bagian, dan lokal karena upaya koordinasi dilakukan untuk membantu setiap pelaut dan awak yang membutuhkan perawatan medis yang lebih tinggi," kata seorang juru bicara.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...