riau24

DPRD Riau Minta Seluruh Kepala Daerah di Riau Berperan Aktif Dalam Penanganan Covid- 19

Kamis, 26 Maret 2020 | 20:39 WIB
Hardianto Hardianto

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau Hardianto meminta kepada seluruh bupati/walikota kabupaten dan kota se Provinsi Riau untuk berperan aktif dan ikut serta dalam penanganan virus corona atau covid-19 yang saat ini sudah mewabah di Riau. 

Baca Juga: IZI Riau dan YBM PLN P3BS Bagi-bagi Sembako dan Uang Santunan ke 100 Keluarga Dhuafa Pekanbaru

Hal ini dimintanya lantaran karna masih ada beberapa kepala daerah yang lepas tangan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah provinsi Riau dalam penanganan corona ini. 

"Saya tidak sebut daerah mana. Yang jelas ada beberapa daerah yang menyerahkannya semuanya pada pemerintah Riau. Untuk itu kita minta semua kepala daerah agar berperan aktif untuk ikut serta dalam penanganan  virus Corona ini. Salah satunya dengan melakukan pergeseran anggaran di APBD yang konsentrasinya menjadi sumber pergeseran pembiayaan untuk penanganan wabah corona seperti instruksi presiden, "kata Hardianto di DPRD Riau. Kamis 26 Maret 2020.

Menurut Hardianto penanganan covid-19 ini ada tiga diantaranya orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan positive Corona.  

"Selain itu kita juga meminta ODP yang tertinggi di Bengkalis, pemerintah dan masyarakatnya yang disana bisa berperan untuk bisa terisolasi selama 14 hari kedepan agar bisa turun dan terskrening tidak positif corona,"pintanya

"Jadi sekali lagi kami meminta sangat kepada  bupati dan walikota se Riau untuk tidak membiarkan DPRD dan pemerintah provinsi Riau berkerja sendiri. Sebab pihaknya dan pemerintah Riau punya keterbatasan, baik secara pribadi  ruang kebijakan serta kemampuan APBD Riau, " timpalnya. 

Baca Juga: Asri Auzar Minta Kepala Daerah Segera Tuntaskan Pendataan Warga Prioritas Penerimaan Kartu Pra Kerja

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...