riau24

Dewan Minta Pemrov Riau Sediakan Rumah Singgah Untuk Tenaga Medis Yang Tangani Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 21:25 WIB
Hardianto Hardianto

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau Hardianto meminta pemerintah Riau segera menyediakan rumah singgah bagi tenaga medis yang menangani pasien positif corona atau covid-19. Hal ini dimintanya sebagai antisipasi adanya penolakan tenaga medis oleh masyarakat seperti apa yang terjadi di beberapa daerah luar Riau.

Baca Juga: IZI Riau dan YBM PLN P3BS Bagi-bagi Sembako dan Uang Santunan ke 100 Keluarga Dhuafa Pekanbaru

 

"Kita minta pemerintah Riau segera menyediakan rumah singgah bagi tenaga medis yang menangani pasien corona. Ini kita minta karna mereka ini sangat rentan terkena virus disebabkan sering berinteraksi dengan pasien yang positif corona,"ujar Hardianto. 

Selain pemerintah Riau, Ia juga meminta pemerintah kabupaten dan kota di Riau juga menerapkan hal yang sama yaitu menyiapkan rumah singgah bagi tenaga medis. Sebab langkah kni merupakan sumbangsih pemerintah kepada tenaga medis yang berkorban sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang terpapar virus corona. 

"Dengan rumah singgah ini mereka yang sudah selesai berdinas bisa istirahat dan mengisolasikan diri selama 14 hari sesuai SOP nya, supaya tidak terkontaminasi pada orang sekitar seperti keluarga, " tuturnya. 

Baca Juga: Asri Auzar Minta Kepala Daerah Segera Tuntaskan Pendataan Warga Prioritas Penerimaan Kartu Pra Kerja

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...