riau24

Cegah Virus Covid-19, Upika Lakukan Penyemprotan di Kuantan Mudik

Kamis, 26 Maret 2020 | 21:36 WIB
Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melakukan penyemprotan disinfektan (foto/Zar) Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melakukan penyemprotan disinfektan (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di tengah tengah masyarakat, maka Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melakukan penyemprotan di beberapa titik atau tempat di Kuantan Mudik, pada Kamis (26/3).

Baca Juga: Data Covid-19 Kuansing Meningkat Tajam, Tembus 733 ODP



Aksi penyemprotan terhadap Virus Covid-19 Corona ini, dipimpin langsung Danramil 08 Kuantan Mudik, Kapten ARH Jufri Sakaria, didampingi Camat KM Sada Risnah S.STP. M.Si, Kapolsek KM Iptu Faisal, Anggota DPRD Dapil III Kuansing, Asrori Analke Apas. SE, Kapus Lubuk Jambi Masni Irwansyah. SST. MKM, beserta Anggota Koramil, Anggota Polsek beserta Staf Kantor Camat dan Puskesmas Lubuk Jambi.

Menurut Danramil 08 Kuantan Mudik, Kapten ARH Jufri Sakaria kepada Riau24.Com mengatakan bahwa penyemprotan terhadap Virus Covid-19, dilakukan dibeberapa titik di Kecamatan Kuantan Mudik. Seperti Kantor Polsek, Danramil, Kantor Camat, Pasar, Mesjid Al-Hidayah Seberang Pantai, Sekolah, Bank Riau Kepri dan Bank Republik Indonesia.

Baca Juga: Sidang Online Perdana Kejari Kuansing Berjalan Lancar

"Jadi ada sekitar 8 titik yang dilakukan penyemprotan pada hari ini, dan berharap akan terus dilakukan oleh Tim gabungan ini esok harinya," paparnya.

Dalam aksi Penyemprotan oleh Tim ini, petugasnya memakai pakaian jas plastik yang dapat menutupi seluruh tubuh, mulai dari kepala sampai kaki. " Kalau mulut, juga menggunakan masker, dan sebelumnya semua anggota tim diharuskan cuci tangan terlebih dahulu," sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Kuantan Mudik, Sada Risnah, S.STP. M.Si dan Anggota DPRD Dapil III Kuansing, Asrori Analke Apas, SE yang sangat menyambut gembira aksi Penyemprotan Virus Covid-19.

" Kita sangat berharap, penyebaran Virus Covid-19 ini tidak melanda daerah kita, dan mengantisipasinya maka dilakukan penyemprotan pada hari ini," ujarnya.

Sedangkan bagi masyarakat maupun pegawai yang hendak berurusan atau mendatangi kantor, seperti Kantor Camat, Polsek, Koramil, UPTD Kesehatan, Mesjid, Sekolah, Bank maka harus mencuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...