riau24

Beredar Isu Pasar Rakyat Rengat Akan Ditutup, Camat: Itu Hoax

Kamis, 26 Maret 2020 | 21:49 WIB
Warga Kecamatan Rengat dan sekitarnya dihebohkan dengan isu adanya rencana penutupan Pasar Rakyat Rengat karena adanya virus corona (foto/int) Warga Kecamatan Rengat dan sekitarnya dihebohkan dengan isu adanya rencana penutupan Pasar Rakyat Rengat karena adanya virus corona (foto/int)

RIAU24.COM - INHU- Warga Kecamatan Rengat dan sekitarnya dihebohkan dengan isu adanya rencana penutupan Pasar Rakyat Rengat karena adanya virus corona atau Covid-19.

Terkait hal tersebut, Camat Rengat, Sustiono menegaskan isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kota Rengat tersebut adalah tidak benar alias hoax.

Baca Juga: Bupati Yopi Gendong Alat Semprot Pimpin Penyemprotan 35 Ribu Liter Disinfektan di Inhu



"Kami tadi sempat rapat kecil dengan Disperindag dan Pengelolaan Pasar dan Sat Binmas Polres Inhu. Karena ini ranah Disperindag maka kita berkoordinasi dengan mereka. Ternyata, isu itu tidak benar alias hoax. Tadi sempat terjadi panic buying tapi karena sudah menerima penjelasan dari kita, situasi panic buying itu tidak ada lagi," jelas Sustiono, Kamis 26 Maret 2020.

Seluruh pedagang sempat panik tapi saat pihaknya datang dengan memberikan imbauan ke pedagang dan pembeli, keresahan itu tidak ada lagi.

Baca Juga: Bupati Inhu Yopi Arianto Pinjamkan Hotel Miliknya Jadi Tempat Isolasi PDP Corona

"Saya sudah memastikan kepada para pedagang agar tidak melakukan penutupan. Karena sampai saat ini tidak ada aturan atau kebijakan dari pemerintah untuk menutup pasar. Pihak Disperindag PP melalui Kasi Trantib menegaskan ke kita kalau isu itu tidak benar," tegas Sustiono.

Karena ada kepanikan di tengah-tengah masyarakat, khususnya dari para pedagang maupun pembeli, maka Upika Rengat langsung turun menenangkannya.

"Lewat pengeras suara kita sampaikan kalau isu itu tidak benar. Saya juga sudah berkoordinasi dengan camat camat lain, ternyata kabar itu ternyata tidak benar," ujarnya. (R24/Rou)

PenulisR24/rou



Loading...
Loading...