riau24

Antisipasi Corona, Pengadilan Negeri Rengat Gelar Sidang Online

Jumat, 27 Maret 2020 | 09:33 WIB
Majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Rengat, perdana menggelar sidang secara online (foto/Rou) Majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Rengat, perdana menggelar sidang secara online (foto/Rou)

RIAU24.COM -  INHU- Majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Rengat, perdana menggelar sidang secara online, pada Kamis 26 Maret 2020. Pelaksanaanbsidang secara online ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama antara  PN Rengat, Kejari Inhu dan Rutan Rengat.

Baca Juga: Bupati Yopi Gendong Alat Semprot Pimpin Penyemprotan 35 Ribu Liter Disinfektan di Inhu



Humas PN Rengat Immanuel Marganda Putra Sirait SH MH mengatakan bahwa sidang online ini tersambung dari ruangan sidang PN Rengat ke ruang JPU Kejari Inhu dan Rutan Rengat.

Dijelaskannya, didepan majelis hakim ada monitor yang terhubung ke JPU dan terdakwa di Rutan Rengat. Setiap prosesnya, baik pembacaan dakwaan maupun sidang yang sudah tahap esepsi dibacakan secara online.

Bahkan, masing-masing pihak dalam proses sidang secara online ini belum ada yang keberatan. "Terdakwa, baik yang didampingi pengacara hingga JPU, tidak ada yang keberatan. Sementara pada Kamis ini ada 16
perkara yang disidangkan secara online," ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Inhu Yopi Arianto Pinjamkan Hotel Miliknya Jadi Tempat Isolasi PDP Corona

Pelaksanaan sidang secara online ini sambungnya, masih dalam rangka untuk antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) dilingkungan PN Rengat hingga ke Rutan Rengat. (R24/Rou)

PenulisR24/rou



Loading...
Loading...