riau24

Meski Dikhawatirkan Masyarakat, Ratusan TKI dari Malaysia Akan Masuk ke Dumai, ini Kata Gubernur

Jumat, 27 Maret 2020 | 10:43 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU24.COM - Hari ini, Jumat, 27 Maret 2020, ratusan TKI dari Malaysia diperkirakan tiba di Kota Dumai, Provinsi Riau. Sejumlah persiapan dan rapat telah digelar Pemprov Riau jelang kedatangan TKI ini.

Meskipun kedatangan TKI dari Malaysia yang merupakan salah satu negara terjangkit virus corona, kekhawatiran masyarakat pun terjadi, termasuk persiapan tim menyambut kedatangan TKI ini di pelabuhan Kota Dumai.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, FIKOM UIR Bedah Mushalla di Inhu

Terkait hal tersebut, Gubernur Riau Syamsuar menyatakan jika untuk menyambut kepulangan TKI dari Malaysia tidak perlu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), cukup menggunakan masker saja.

Kata Syamsuar, sampai di pelabuhan Kota Dumai, ratusan TKI tersebut sudah lebih dulu diperiksa kesehatannya dan menjalani karantina di Tanjung Balai Karimun, yakni di Pulau Galang.

"Warga yang sudah datang dari Tanjung Balai Karimun menuju Kota Dumai sudah di cek kesehatannya ditandai dengan memiliki Health Alert Card (HAC)," ujar Syamsuar.

Baca Juga: Update Terkini: Jumlah ODP di Riau Hampir 17ribu Orang, 33 Orang PDP Sehat

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tetap berupaya untuk memulangkan ratusan warganya dari Malaysia yang merupakan salah satu negara terjangkit.

Panglima TNI bersama Kapolri telah menyampaikan kepada Kapolda Riau untuk langkah pemulangan WNI dan TKI Riau dari Malaysia, yang nantinya akan melalui pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan pelabuhan Dumai.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...