riau24

Sempat Diizinkan Pulang, Pasien Corona di Sumbar Ini Akhirnya Dijemput Lagi Setelah Dipastikan Positif

Jumat, 27 Maret 2020 | 13:48 WIB
Petugas menemput kembali pasien suspek Corona, karena dinyatakan positif. Sebelumnya, ia sempat diperbolehkan pulang karena diduga sudah sehat. Foto: int  Petugas menemput kembali pasien suspek Corona, karena dinyatakan positif. Sebelumnya, ia sempat diperbolehkan pulang karena diduga sudah sehat. Foto: int

RIAU24.COM -  Petugas kesehatan terpaksa menjemput kembali seorang pasien suspek virus Corona yang sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat. Sebelumnya, ia sempat diperbolehkan pulang karena dinilai sudah sembuh dari sakitnya. 

Namun belakangan dari hasil pemeriksaan sampel, terungkap bahwa pasien itu dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Buntutnya, petugas punkembali menjemput pasien tersebut dan  merawatnya di ruang isolasi RSAM.

Baca Juga: Kritik Pembangunan RS Penanganan Corona di Batam, Fadli Zon: Kenapa Nggak Bangun RS di Pulau Reklamasi?

Sejauh ini, RSAM Kota Bukittinggi tengah merawat empat orang pasien positif Corona. Dua di antaranya adalah warga Kota Bukittinggi, satu warga Kabupaten Tanah Datar dan satu lagi warga Kota Padang. 

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, membenarkan tentang pasien yang terpaksa dijemput kembali, setelah diketahui positif Covid-19.korona

“Tiga orang memang sedang dirawat di RSAM. Sementara satu orang lainnya sempat dirawat di RSAM, namun karena kondisinya membaik dibolehkan untuk pulang. Setelah hasil lab keluar hari ini, ternyata beliau positif dan akan kita jemput untuk diisolasi," terangnya, dilansir okezone, Kamis (26/3/2020) kemarin. 

Baca Juga: Tak Disangka, Ratusan Calon Perwira Polisi Ini Dinyatakan Positif Corona, Saat Ini Tengah Diisolasi

Dikatakan, pasien warga Bukittinggi itu kemudian dijemput petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) dan dikawal polisi. Mobil ambulans yang membawanya juga disemprot cairan disinfektan agar steril dari virus.Corona.

Sejauh ini, total seluruh pasien yang dirawat terkait corona di RSAM Bukittinggi hingga Kamis kemarin ada 12 orang. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...