riau24

Penelitian Dari Harvard Mengungkapkan Wanita yang Suka Berkebun Memiliki Peluang Hidup Lebih Lama, Ini Alasannya....

Minggu, 29 Maret 2020 | 06:02 WIB
Penelitian Dari Harvard Mengungkapkan Wanita yang Suka Berkebun Memiliki Peluang Hidup Lebih Lama, Ini Alasannya.... Penelitian Dari Harvard Mengungkapkan Wanita yang Suka Berkebun Memiliki Peluang Hidup Lebih Lama, Ini Alasannya....

RIAU24.COM - Kita yang sudah hidup dekat dengan alam tidak membutuhkan bukti ilmiah untuk meyakinkan kita bahwa kita telah membuat pilihan terbaik. Tetapi bagi mereka yang tidak dapat memilih antara pusat kota yang sibuk atau langit berbintang, para ilmuwan telah menyiapkan titik yang cukup meyakinkan. Mereka mengatakan bahwa semak, pohon, dan bunga tidak hanya membuat hidup kita lebih nyaman, tetapi dapat membuat kita hidup lebih lama juga.

Seperti dilansir Riau24.com dari Bright Side, inilah alasannya kenapa mulai sekarang Anda harus mulai dekat dengan alam.

Peningkatan tidur dan menurunkan tekanan darah 

Studi sebelumnya telah menunjukkan banyak manfaat potensial yang bisa Anda dapatkan saat tinggal di lingkungan yang hijau. Karen hal tersebut bisa meningkatkan kualitas tidur dan menurunkan tekanan darah. Bahkan dapat mengurangi risiko diabetes tipe tertentu dan kelahiran prematur. Tetapi para ilmuwan dari Harvard mempertanyakan apakah ada kaitan antara tingkat kematian wanita dan jumlah tanaman yang mengelilingi rumah mereka dan mendapat jawaban yang luar biasa.

Dalam perjalanan studi ini, para peneliti melihat data lebih dari 108.000 wanita. Semua dari mereka terdaftar dalam Nurses 'Health Study yang meneliti faktor risiko penyakit kronis utama di kalangan wanita dari tahun 2000 hingga 2008. Para ilmuwan menganalisis tingkat kematian dan penyebab partisipan dan membandingkan informasi itu dengan gambar satelit dari musim dan periode waktu yang berbeda. yang menunjukkan tingkat kehijauan di sekitar rumah mereka.

Wanita yang tinggal di daerah yang lebih hijau memiliki tingkat kematian terkait kanker yang 13% lebih rendah.

Ternyata wanita yang rumahnya dikelilingi lebih banyak tanaman memiliki tingkat kematian 12% lebih rendah. Ketika melihat penyebab spesifik, para peneliti menemukan bahwa kematian akibat penyakit ginjal, pernapasan, dan kanker adalah 41%, 34%, dan 13% lebih rendah pada wanita yang tinggal di daerah yang lebih hijau.

Para ilmuwan memiliki beberapa alasan untuk ini. Menurut pendapat mereka, wanita yang tinggal di lingkungan yang lebih alami tidak mengalami dampak negatif dari kebisingan perkotaan, panas, dan polusi udara secara penuh. Mereka mungkin memiliki lebih banyak peluang untuk meningkatkan keterlibatan sosial dan aktivitas fisik. Dan mereka menunjukkan tingkat stres yang lebih rendah dan peningkatan kesehatan mental.

Pria juga mendapat manfaatnya.
Temuan ini membuktikan bahwa tanaman memiliki efek perlindungan pada kesehatan wanita. Meskipun penelitian ini hanya mengamati wanita, ada bukti bahwa pria juga mendapat manfaat dari mereka. Misalnya, pria lebih jarang meninggal akibat penyakit kardiovaskular dan pernapasan ketika mereka tinggal di daerah yang lebih hijau. Mereka juga memiliki peluang lebih tinggi untuk bertahan hidup setelah stroke.

Jadikan rumah Anda lebih hijau jika tidak banyak tanaman di luar.
Tapi apa yang Anda lakukan jika Anda tidak memiliki pilihan untuk mengepak barang-barang Anda dan pindah ke pedesaan? Anda dapat mencoba membuat tempat yang sudah Anda tinggali lebih hijau. Anda dapat menanam semak atau pohon baru jika Anda memiliki taman atau membeli lebih banyak bunga untuk ditempatkan di dalam rumah Anda.

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...