riau24

Baru Saja Dibuka, Bioskop di China Terpaksa Ditutup Lagi, Ini Biang Keroknya

Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:28 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Pemerintah China kembali harus menutup seluruh bioskop di negara itu, meski baru beberapa hari dibuka. Langkah ini diambil karena virus Corona kembali muncul di negara itu.

Sejauh ini, sebanyak 500 bioskop telah dilarang beropersi. Hal ini terjadi usai munculnya 53 kasus baru virus Corona di negara itu. Kebanyakan di antara mereka yang terjangkit, disebut baru saja kembali ke China usai berpergian ke luar negeri.

Baca Juga: Orang Terkaya di Asia Meninggal Dunia, Saham Perusahaannya Langsung Naik Pesat

Padahal pada pertengahan minggu ini, bioskop di China mulai beraktivitas normal dan memajang film-film Hollywood untuk merangsang para penonton.

Mereka pun memajang film-film laris seperti 'Avatar', 'Avengers: Endgame' hinga 'Inception'. Perlahan penikmat film pun mulai ramai berdatangan ke bioskop.

Baca Juga: Perang Dingin Terus Meruncing, Kini Giliran Maskapai AS Tak Boleh Masuk Ke China

Dilansir detik yang merangkum The Hollywood Reporter, keputusan itu sangat mendadak. Bahkan sehari sebelumnya, China baru saja memberikan izin pada 250 bioskop di Shanghai.

Hingga saat ini sudah ada 81.905 kasus positif Corona dan 74.721 orang dinyatakan sembuh, sementara 3.296 orang meninggal dunia di China. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...