riau24

Terungkap, Anjing Bisa Digunakan Untuk Mendeteksi Virus Corona Pada Manusia Dengan Cara Ini...

Senin, 30 Maret 2020 | 09:49 WIB
Terungkap, Anjing Bisa Digunakan Untuk Mendeteksi Virus Corona Pada Manusia Dengan Cara Ini... Terungkap, Anjing Bisa Digunakan Untuk Mendeteksi Virus Corona Pada Manusia Dengan Cara Ini...

RIAU24.COM -  Di saat-saat yang mengerikan ini, seluruh dunia membutuhkan setiap bantuan kecil yang bisa kita dapatkan. Seperti yang dilakukan oleh Medical Detection Dogs, sebuah gerakan amal yang telah bertahun-tahun meneliti kemampuan anjing untuk mencium dan mendeteksi penyakit.

Sebelumnya, badan amal yang bekerja dengan London School of Hygiene dan Tropical Medicine (LSHTM) dan Universitas Durham ini telah berhasil membuktikan bahwa anjing dapat dilatih untuk mendeteksi malaria. Tim ini kemudian melatih anjing mereka selama enam minggu sehingga anjing-anjing ini dapat berperan dalam mendeteksi Covid 19.

Baca Juga: Akan Mekuncur 5 Juni Nanti, ini Spesifikasi Oppo Reno4

Anjing yang terlatih dapat mendeteksi bau virus serta perubahan halus dalam suhu tubuh manusia. CEO Anjing Deteksi Medis, Dr Claire Guest dalam pernyataan yang dipublikasikan di situs resmi mereka menjelaskan, “Pada prinsipnya, kami yakin anjing dapat mendeteksi COVID-19. Kami sekarang mencari cara bagaimana kami dapat dengan aman menangkap bau virus dari pasien dan menyajikannya kepada anjing. Tujuannya agar anjing dapat memeriksa siapa pun, termasuk mereka yang tidak menunjukkan gejala dan memberi tahu kami apakah mereka perlu diuji. Ini akan cepat, efektif dan non-invasif dan memastikan sumber daya pengujian NHS terbatas hanya digunakan di mana mereka benar-benar diperlukan. "

Kami menyambut segala upaya yang dapat membantu mendeteksi virus terutama jika didukung oleh ilmu pengetahuan. Deteksi dini membantu dan kami tidak sabar untuk melihat teman-teman berbulu kami beraksi sebagai bagian dari gerakan untuk mengekang penyebaran Covid-19.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...