riau24

Di Hotel Ini, Raja Terkaya di Dunia Bersama 20 Orang Selirnya Menghindar dari Wabah Corona, Fasiitasnya Wow ...

Selasa, 31 Maret 2020 | 11:45 WIB
Grand Hotel Sonnenbichl di kawasan pegunungan Alpen, yang dikabarkan jadi tempat Raja Thailand mengisolasi diri dari wabah Corona. Foto: int Grand Hotel Sonnenbichl di kawasan pegunungan Alpen, yang dikabarkan jadi tempat Raja Thailand mengisolasi diri dari wabah Corona. Foto: int

RIAU24.COM -  Nama Grand Hotel Sonnenbichl di Jerman, saat ini ramai jadi sorotan. Hal itu setelah terungkap bahwa Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn atau dikenal dengan sebutan Raja Rama X (67), memilih hotel itu sebagai tempat isolasi dari wabah virus Corona. Tak sendirian, Raja Rama X yang diketahui sebagai raja terkaya di dunia itu, juga membawa serta 20 orang selirnya. 

Seperti diberitakan banyak media asing, Raja Thailand itu memesan seluruh fasilitas hotel spa mewah yang bernama Grand Hotel Sonnenbichl di kota resor Alpen, Garmisch Partenkirchen, Jerman. Kabar Rama X mengisolasi diri ini datang setelah Raja dan Ratu Malaysia dikarantina karena 7 staf kerajaannya dites terinfeksi virus corona. Meskipun saat ini, keduanya dikabarkan telah negatif terjangkit virus itu. 

Baca Juga: Pakistan Cabut Status Lockdown, Kasus Orang Positif Terjangkit Covid-19 Langsung Meningkat Tajam

Dilansir tribuntimur yang mengutip dailymail, kabar tersebut pertama kali diberitakan tabloid Jerman, Bild. Raja Rama X juga dikabarkan telah mendapatkanizin dari pemerintah setempat, untuk menyewa hotel itu berikut seluruh fasilitasnya.

Sejauh ini, tidak diketahui apakah Rama X juga ikut membawa istri keempatnya tinggal di hotel itu. Namun beredar kabar, sudah ada sekitar 119 anggota rombongan Kerajaan Thailand yang dipulangkan ke negara asalnya karena dikhawatirkan akan terpapar virus corona.

Bagi petinggi negara Thailand ini, Jerman merupakan rumah keduanya. Ia sering menghabiskan waktunya di sana, bahkan sampai memiliki sebuah rumah di negeri panzer ini. Jadi tak heran apabila Rama C memilih Jerman sebagai lokasinya untuk mengkarantina diri dari Covid-19.

Benar atau tidaknya kabar ini, pihak Kerajaan Thailand belum berkomentar apapun. Tapi ia sudah tidak terlihat di Thailand sejak Februari silam.

Baca Juga: Mendadak, Ribuan Bangkai Ikan Terdampar Di Pesisir Pantai Penang, Ternyata Ini Penyebabnya...

Sementara itu, detik yang melansir situs resmi hotel tersebut memberikan gambaran tentang hotel itu. Rupanya, Grand Hotel Sonnenbichl yang berdiri sejak abad ke-19, memang sempat jadi langganan kaum bangsawan di masa jayanya.

Hanya dalam perjalanannya, hotel mewah tersebut sempat berganti fungsi hingga pemilik. Namun, kini hotel tersebut identik dengan resor ski mewah dengan beragam fasilitas penunjang.

Total ada 99 kamar di sana.Setiap amar dilengkapi dengan TV layar lebar, layanan kamar 24 jam dan WiFi super kencang. Khusus di hotel ini, tiap kamar juga dilengkapi dengan balkon menghadap Pegunungan Alpen nan indah.

Agar lebih melengkapi pengalaman menginap di resor ski, tersedia juga fasilitas tempat fitness, kolam renang indoor, ruang sauna serta fasilitas spa unggulan. Mantap!

Aneka aktivitas menarik pun bisa dijajal di hotel ini sesuai musim. Di musim dingin misalnya, tamu bisa menikmati permainan ski atau hiking dan berkuda di musim panas.

Namun tidak ada keterangan berapa biaya menginap di hotel itu per malamnya. Hanya saja, untuk Raja Rama X dan 20 selirnya, harga tentu bukanlah suatu masalah. Asal tahu saja, Raja Maha Vajiralongkorn sejauh ini masih diketahui sebagai raja terkaya di dunia. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 43 miliar dollar Amerika atau setara Rp597 triliun. ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler

Loading...