riau24

Gus Ulil Sampai Bingung Luhut Batalkan Usul Gubernur Anies Baswedan Stop Operasional Bus

Selasa, 31 Maret 2020 | 12:52 WIB
Sejumlah pihak kebingungan soal Menteri Luhut Binsar yang batalkan rencana Gubernur Anies Baswedan stop operasional bus antar kota antar provinsi (foto/int) Sejumlah pihak kebingungan soal Menteri Luhut Binsar yang batalkan rencana Gubernur Anies Baswedan stop operasional bus antar kota antar provinsi (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 31 Maret 2020, Banyak pihak mempertanyakan Menko Maritim dan Investasi selaku Plt Menhub, Luhut Binsar Pandjaitan membatalkan rencana Pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mau menghentikan operasional bus. Padahal Presiden Jokowi telah memberi arahan untuk membatasi arus orang dari Jakarta.

Baca Juga: Novel Baswedan Ikut Menangkap Nurhadi yang Lebih 100 Hari DPO



Keheranan itu juga diungkap Ulil Abshar-Abdalla atau biasa disapa Gus Ulil. "Fokus kita mencegah meluasnya covid-19 dengan mengurangi atau membatasi pergerakan orang dari satu tempat ke tempat lain," kata Pak Jokowi. Lha Anies mau nyetop bus dari dan ke Jakarta untuk mengurangi penyebaran virus, dianulir sama Luhut. Njuk piye, Pak? Bingung saya," cuit @ulil, Selasa 31 Maret 2020.

Baca Juga: Batalkan Ibadah Haji Secara Sepihak, Menteri Agama Fachrul Razi Dianggap Offside

Langsung saja netizen atau warganet memberikan komentarnya. @alfiarnimakhtaf: "Presiden menjelaskan mengenai fokus tujuan, bukan caranya. Caranya, setiap gubernur/kepala daerah hrs koordinasi Pusat sampai dengan BNPB sebelum menentukan kebijakan konkrit di lapangan. Jika ada tindakan gubernur yg dianulir oleh pusat, artinya cara keliru."

@iamirham_: "Udah ga ngerti Gus dengan kerja akal pemimpin-pemimpin negeri ini. Entah memang akalnya sudah ga “kerja” atau ada konflik kepentingan kelompok yang begitu besar."

@MalikDjamaludin: "Maaf, waktu ngomong begitu Jokowi belum minta izin dulu ke Luhut."

@Asan_Almadury: "Sekelas Gus Ulil saja bingung, apalagi Saya yang Gus KW-13 #TolakDaruratSipil."

@DeckyPrasojo: "Bener juga Gus. Warga meninggalkan Jakarta Anies disalahkan,mau nyetop supaya TDK meninggalkan Jakarta dilarang.isinya politik.bkn kemanusiaan." (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...