riau24

Bukan Macam Presiden Negara Lain, Erdogan Rela Sumbang 7 Bulan Gajinya Untuk Berantas Virus Corona

Rabu, 01 April 2020 | 08:41 WIB
Presiden Erdogan relakan 7 bulan gajinya untuk negara membantu dalam berantas virus corona (foto/int) Presiden Erdogan relakan 7 bulan gajinya untuk negara membantu dalam berantas virus corona (foto/int)

RIAU24.COM -  Rabu 1 April 2020, Tak seperti negara lain, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan rela berbagi gajinya untuk disumbang ke negara. 7 bulan gaji Presiden Erdogan itu untuk membantu dalam pemberantasan virus corona atau covid-19 di negaranya.

Dilansir dari Okezone, Presiden Turki Erdogan sekaligus meluncurkan Kampanye Solidaritas Nasional untuk membantu negaranya dalam memerangi virus corona (COVID-19). "Saya memulai kampanye secara pribadi dengan menyumbangkan tujuh bulan gaji saya," sebut Presiden Erdogan kepada Ocnal, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga: Pakistan Cabut Status Lockdown, Kasus Orang Positif Terjangkit Covid-19 Langsung Meningkat Tajam



Presiden Erdogan sampaikan anggota kabinet dan anggota parlemen juga menyumbangkan 5,2 juta lira Turki (sekira Rp12 juta). Presiden Erdogan menambahkan Turki punya peralatan medis yang lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

"Turki dengan cepat membuka rumah sakit baru, juga memperkuat RS yang sudah ada. Kami bertekad menggunakan segala cara untuk mencegah penyebaran virus corona," sebut Presiden Erdogan.

Baca Juga: Mendadak, Ribuan Bangkai Ikan Terdampar Di Pesisir Pantai Penang, Ternyata Ini Penyebabnya...

Data terbaru, Kementerian Kesehatan Turki umumkan ada 37 kasus baru Kematian akibat virus corona atau covid-19 dalam 24 jam terakhir. Artinya total korban jiwa di negara Turki menjadi 168. Sementara kasus infeksi virus corona di Turki tembus 10.827 kasus. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...