riau24

Bupati Yopi Gendong Alat Semprot Pimpin Penyemprotan 35 Ribu Liter Disinfektan di Inhu

Rabu, 01 April 2020 | 09:47 WIB
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE memimpin secara langsung penyemprotan lebih kurang 35.000 liter disinfektan (foto/int) Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE memimpin secara langsung penyemprotan lebih kurang 35.000 liter disinfektan (foto/int)

RIAU24.COM - INHU- Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE memimpin secara langsung penyemprotan lebih kurang 35.000 liter disinfektan di sekitar kota Rengat, maupun diwilayah kecamatan yang ada di Inhu, Selasa 31 Maret 2020.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama, bahu membahu dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Baca Juga: Polsek Seberida Tangkap Dua Tersangka Narkoba di Desa Seresam



"Melalui kesempatan ini saya ingin mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama menjadi bagian penting dari upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Indragiri Hulu," ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah.

"Inilah saatnya, kita bekerja bersama-sama, saling tolong menolong dan bersatu padu dalam mencegah dan menangani penularan Covid-19," tegasnya.

Baca Juga: Ketua DPRD Inhu Serahkan Bantuan Masker

Bupati termuda di Riau ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu serta seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerja sama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Inhu.

Tidak lupa Yopi juga mengajak kepada seluruh warga Inhu untuk senantiasa memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT, semoga mampu melalui ujian ini dan Kabupaten Inhu selalu aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.IK mengatakan bahwa penyemprotan ini berdasarkan dari Surat Telegram Kapolri agar melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Dari sabang hingga ke merauke, sehingga diwilayah kabupaten Inhu juga dilakukan hingga ke tingkat kecamatan.

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan ini dibagi menjadi 5 kelompok, 4 kelompok dengan menggunakan mobil water canon, mobil damkar, mobil double cabin, mobil BNPB, mobil swasta. Adapun kelompok satu mobil AWC (water canon) dengan operator Bripka Adha Pria Setiawan, bamudi AWC Brigadir Robin Siregar dibawah koordinator Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri, S.Sos, MH dengan rute jl Nara singa – jl. Danau raja – jl. Sultan – jl. H agus salim – jl. Hasanuddin –jl. Budhis.

Kelompok dua menggunakan mobil double cabin dengan rute JL Soeprapto – jl. DI.Panjaitan- jl. Jendral a yani. Kelompok tiga menggunakan mobil damkar dengan rute jl. Bupati tulus – jl. Mayor fadilah – jl. Hang lengkir. Kelompok empat menggunakan mobil bnpb dan swasta dengan rute jl. RTH – cokroaminoto- kahar maskur – jl. Budis – jl. teuku umar – Jl. Soeprapto – jl. Hasanudin.

Sedang kan kelompok lima dilakukan secara manual dengan menggunakan solo sprayer sebanyak 72 unit, rincian 30 unit dari polres, 25 unit TNI, 17 unit satpol pp, dengan sasaran penyemprotan di sekolah-sekolah, tempat ibadah dan rumah warga. Dan untuk wilayah kecamatan, kegiatan ini dilakukan bersama upika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan masyarakat setempat yang dipimpin langsung oleh para kapolsek jajaran.

"Penyemprotan desinfektan itu dilakukan untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Inhu. Mari bersama-sama kita lawan virus corona, agar bumi kita kembali pulih dari wabah berbahaya ini," tutup Kapolres.

Setelah melaksanakan penyemprotan, forkopimda langsung melakukan peninjauan ke RSUD Indrasari untuk melakukan pengecekan kesiapan rumah sakit dalam menghadapi pandemic covid19 di Inhu baik berupa APD maupun kesiapan tenaga medis.

Turut hadir, Dandim 0302 Inhu Letkol ARH Hendra Roza S.IP, wakil ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan, Kadis kesehatan dan Kasatpol PP, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu

Hadir pula Waka Polres Inhu, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Polres Inhu dan Perwira Kodim 0302 Inhu, anggota Kodim 0302 Inhu dan anggota Polres Inhu, anggota satpol pp, bnpb, toga, tomas, todat, banser, tim medis serta relawan. (R24/Rou)

PenulisR24/rou



Loading...
Loading...