riau24

DPRD Riau Dukung Pemrov Riau Siapkan Laboratorium Pengujian Sampel Corona

Rabu, 01 April 2020 | 11:07 WIB
Hardianto Hardianto

RIAU24.COM -  Wakil ketua DPRD Riau Hardianto merekomendasi dan mendukung langkah-langkah dari pemerintah provinsi Riau dalam penanganan  wabah virus corona atau covid- 19 di provinsi Riau. Salah satunya DPRD mendukung langkah Pemrov menyiapkan laboratorium pengujian virus corona. 

Baca Juga: Satu Orang Dinyatakan Sembuh, Jumlah Pasien Positif Corona yang Dirawat Tinggal 11 Orang

Demikian disampaikan Hardianto kepada Riau24. com. Rabu 1 April 2020. "Kita mendukung langkah Pemrov Riau untuk menyiapkan laboratorium sampel corona," kata Hardianto. 

Menurut Hardianto selama ini pemerintah kewalahan dan menunggu lama agar bisa mendapatakan hasil sampel corona. Tapi dengan adanya rencana pemerintah menyiapkan laboratorium pengujian sampel corona, barang tentu hasilnya sudah bisa didapat serta diketahui tanpa harus menunggu dari pusat. 

"Kalau kita menunggu dari Jakarta hasil uji SUAP butuh 3-4 hari, dan pasien keburu meninggal dan tambah parah kondisinya, tapi kalau sudah ada laboratorium ini kita sudah tahun hasilnya, paling dalam jangka 1-3 jam,"terangnya.

Hardianto juga menginformasikan bahwa laboratorium TBC saat ini juga telah dialihkan sebagai laboratorium penguji sampel corona. 

"Jadi laboratorium ini sangat penting dalam penanganan virus corona sebab dengan ada laboratorium ini tidak pelu mengirin uji laboratorium ini kepusat,"tutupnya.

Baca Juga: Kembangkan Perikanan Darat, PWI Peduli Konsultasi ke Diskanlut Riau

 

PenulisR24/riko



Loading...

Terpopuler

Loading...