riau24

Viral, Pasien Positif Corona Ini Bikin Heboh, Nekat 'Keliling Kota' Naik Ojek, Warga Pun Jadi Ketakutan

Sabtu, 04 April 2020 | 17:41 WIB
Ilustrasi  Ilustrasi

RIAU24.COM -  Masyarakat Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, dibuat heboh sekaligus ketakutan. Hal itu setelah beredar kabar yang menyebutkan ada warga yang positif terjangkit Corona, berkeliling kota naik ojek.

Untuk diketahui, media sosial dan grup WhatsApp di Sumatera Selatan kini tengah dipenuhi kabar pasien positif Corona keliling Prabumulih. Ada juga menyebut pasien tersebut mampir ke gerai Grapari dan tempat keramaian.

Rupanya, kabar itu tak sekedar isapan jempol semata. Soalnya, Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, Tedjo, juga membenarkan kejadian tersebut. Namun ia juga memberikan klarifikasi.

Baca Juga: MPR Harap Pemerintah Bisa Minimalisir Impor Sayuran

"Kejadian itu benar ada, tapi kalau keliling-keliling tidak benar. Jadi adalah pasien 09 pergi ke rumah orang tuanya. Mau pulang ke rumah karena dia mungkin jenuh," ungkapnya, dilansir detik, Sabtu 4 April 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, pasien yang dimaksud adalah pasien positif 09. Ia diketahui pergi dengan menumpang ojek dari rumah menuju rumah orang tuanya.

Baca Juga: Tak Dapat Izin Wawancara Siti Fadilah Supari, Ditjenspas Sebut Deddy Corbuzier Langgar Aturan

Warga yang melihat pasien 09 keluar pun ketakutan hingga viral di media sosial hari ini.
 
"Iya naik ojek, tapi dia jaga jarak. Dia kan diisolasi mandiri selama 14 hari. Jadi ya tidak bersentuhan," tambahnya.

Meski terkonfirmasi positif, pasien tersebut diketahui tak memiliki riwayat penyakit serius dan mengharuskan dirawat. "Ya dia mereka sehat, hanya gejala ringan. Jadi isolasi di rumah sesuai prosedur dari pusat. Tetapi karena ada ini, tadi langsung kita bawa dan rawat di RSMH Palembang," tambahnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...