riau24

Gas 3 Kg Mulai Langka di Pasaran Dumai

Senin, 06 April 2020 | 10:20 WIB
Tumpukan gas Kosong disalah satu Pangkalan (foto/Zal) Tumpukan gas Kosong disalah satu Pangkalan (foto/Zal)

RIAU24.COM - DUMAI- Keberadaan tabung gas 3 kg beberapa waktu terakhir mulai mengalami kelangkaan, dan nyaris susah didapat warga Dumai dan sekitarnya.

Dalam dua minggu terakhir masyarakat Dumai mulai mengalami kesulitan atau langka untuk memperoleh tabung LPG 3 kg di setiap Pangkalan, banyak pangkalan yang menyebut bahkan memasang pamplet pemberitahuan bahwa tabung melon tersebut sedang kosong.

Baca Juga: Tambah 3 Kasus Baru Hari ini, Total Positif Covid-19 di Dumai Bertambah jadi 40



Kondisi ini mulai dikeluhkan para Ibu Rumah Tangga (IRT) dalam beberapa minggu terakhir , Desi (27) mengaku sudah keliling kebeberapa pangkalan yang ada diKecamatan Dumai Kota selama beberapa hari ini namun rata rata tabung hijau itu kosong di pangkalan.

“Susah sekali cari gas 3kg ini sekarang, masing-masing pangkalan bilang stok kosong," katanya Senin (6/04/2020).

Baca Juga: Disertai Batuk dan Demam Selama 7 Hari, Satu Warga Dumai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kondisi ini tentu saja mempersulit dirinya dalam memenuhi kebutuhan dirumah seperti memasak, sementara Pemerintah sendiri mengintruksikan agar masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah karena virus Corona 19.

“Bagaimana aktivitas diluar rumah dikurangi, sedangkan membeli tabung sangat sulit harus mutar mutar dari pangkalan satu kepangkalan lain , sementara aktivitas didalam rumah jadi meningkat seperti makan buat keluarga tentu harus masak," tambahnya.

Sementara itu, pihak pangkalan sendiri juga menggeluhkan distribusi tabung lpg 3 kg tidak rutin seperti biasanya. Biasa dalam seminggu bisa bongkar 2 kali dari agen namun sekarang tidak demikian.

"Jarang masuk tabung gas 3kg sekarang, saya ga tahu apa sebabnya, karena pihak agen juga tidak memberikan informasi," jelas petugas pangkalan yang enggan namanya disebutkan.

Akibat kelangkaan tak menampik ada yang menjual tabung lpg 3 kg melebihi harga Het hingga Rp 25 Ribu, kondisi ini tentu sangat dikeluhkan masyarakat mengingat kondisi ekonomi yang sudah sulit jadi jangan kehidupan masyarakat dipersulit lagi dengan kelangkaan lpg 3 kg yang harganya melambung tinggi.

Masyarakat sangat berharap pemerintah agar bertindak cepat jangan biarkan persoalan ini berlarut larut ,sebab lpg 3 kg termasuk kebutuhan pokok masyarakat.(R24/Zal)

PenulisR24/zal



Loading...
Loading...