riau24

Inilah yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Pisang Sehari

Jumat, 10 April 2020 | 12:42 WIB
Inilah yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Pisang Sehari Inilah yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Anda Makan Dua Pisang Sehari

RIAU24.COM -  Makanan sehat tidak selalu enak. Tetapi jika harus mengkonsumsi pisang, ini bukan masalahnya karena siapapun pasti menyukainya. Itulah mengapa sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa psang tidak hanya membawa kepuasan bagi selera Anda, tetapi juga banyak manfaatnya bagi kesehatan Anda.

Kami di Riau.com seperti dilansir dari Bright Side telah mengumpulkan semua bukti yang menunjukkan mengapa makan hanya dua pisang sehari dapat secara serius meningkatkan kesehatan Anda.

1. Tekanan arteri akan kembali normal
Pisang mengurangi tekanan darah tinggi berkat fakta bahwa mereka mengandung sekitar 420 mg kalium.

2. Menghilangkan berat badan berlebih 
Pisang kaya akan serat, yang membuat Anda tidak lagi ingin makan begitu dikonsumsi. Pisang juga mengandung sejenis pati yang mengurangi nafsu makan dan menghentikan kenaikan berat badan. Ini mengurangi kadar gula dalam darah Anda dan meningkatkan sensitivitas tubuh Anda terhadap insulin. Jika sel-sel tubuh Anda tidak sensitif terhadap insulin, mereka tidak dapat menyerap glukosa, dan pankreas Anda mulai memproduksinya dalam jumlah yang lebih besar. Apakah tubuh menimbun lemak tergantung pada insulin yang hadir.

Baca Juga: 3 Juni Hasan Muhammad di Tiro Wali Negara Aceh Sekaligus Pendiri GAM Meninggal Dunia

3. Risiko anemia menurun
Anemia menyebabkan pucat, kelelahan, dan sesak napas. Ini adalah hasil dari pengurangan sel darah merah dan kadar hemoglobin yang rendah dalam darah. Pisang mengandung banyak zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah. Pisang juga mengandung vitamin B6, yang mengatur kadar glukosa darah, membantu penderita anemia.

4. Pencernaan meningkat
Pisang mudah dicerna dan tidak mengiritasi saluran pencernaan. Pati resisten yang terkandung dalam pisang tidak dicerna dan berakhir di usus besar di mana ia berfungsi sebagai media nutrisi yang efektif untuk bakteri sehat. Pisang dapat dimakan ketika seseorang menderita gastritis dan mulas, dan mereka mengembalikan mineral yang hilang ketika seseorang menderita diare.

5. Penurunan tingkat stres
Pisang meningkatkan mood Anda. Mereka mengandung tryptophan, yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menerima serotonin ("hormon kebahagiaan"). Rata-rata, setiap pisang mengandung sekitar 27 mg magnesium. Mineral ini bertanggung jawab untuk menghasilkan suasana hati yang baik dan tidur yang sehat.

Baca Juga: Resep Dimsum Ceker

6. Defisit vitamin Anda akan terisi
Pisang kaya akan vitamin B6. Rata-rata, satu pisang mengandung sekitar 20% dari kebutuhan vitamin B6 harian Anda. Ini membantu tubuh Anda memproduksi insulin, hemoglobin, dan asam amino yang dibutuhkan untuk pembentukan sel-sel sehat.

Meskipun kita biasanya berpikir bahwa jeruk dan stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah terbesar, pisang sebenarnya mengandung 15% dari norma harian kita tentang zat penting ini.

Vitamin C adalah anti oksidan penting yang menetralkan radikal bebas berbahaya (molekul aktif dengan elektron tidak mencukupi yang dapat menghancurkan sel-sel tubuh). Ini juga membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat dan menghasilkan kolagen.

7. Tingkat energi Anda akan meningkat
Potasium yang terkandung dalam pisang melindungi otot Anda dari kejang, sementara karbohidrat memberi Anda energi yang cukup untuk menjalani olahraga yang berat.

 

 

 

R24/DEV

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...