riau24

Kadiskes Pelalawan Sebut APD Hanya Untuk di Ruang Isolasi

Senin, 06 April 2020 | 17:43 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes (foto/Ardi) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes, mengatakan, Alat Pelindung Diri (APD) di fasilitas kesehatan (Faskes) masih mencukupi, hingga datangnya APD pesanan Pemkab Pelalawan.

"Iya, masih cukup. Bantuan dari Pemprov Riau ada 150. Cukup, hingga pesanan kita sampai," kata Asril, yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pelalawan, Senin 6 April 2020.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Layanan KIR di Dishub Pelalawan Dibuka



Jumlah 150 tersebut, kata Asril cukup, karena hanya dibutuhkan bagi dokter dan tenaga medis yang berada di ruang isolasi pasien dalam pengawasan (PDP).

"Jadi APD itu dibutuhkan, bagi tenaga medis untuk di ruang isolasi. Saat pengambilan sampel swap. Sementara bagi ODP, itu cukup dengan masker dan sarung tangan," jelas Asril.

Dikatakan Asril, masker dan sarung tangan, untuk tenaga kesehatan terhadap pemantauan dan pengawasan  ODP sudah termasuk standar sesuai SOP nya. Jadi tambahnya, kebutuhan APD masih cukup.

Baca Juga: Menggunakan Pengeras Suara, TNI-Polri Dan Satpol PP Bersinergi Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara informasi adanya tenaga medis yang memodifikasi jas hujan sebagai APD, Asril mengaku tak mengetahui. (R24/Ardi)

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...