riau24

Wako Dumai Harap Warga Terus Waspada dan Bisa Tekan Penyebaran Covid-19

Rabu, 08 April 2020 | 21:42 WIB
Walikota Dumai, H Zulkifli As beserta jajarannya (foto/Zal) Walikota Dumai, H Zulkifli As beserta jajarannya (foto/Zal)

RIAU24.COM - DUMAI- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Dumai, Instansi Terkait dan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke Kota Dumai.

Rapat demi rapat untuk memberi solusi bagi masyarakat dalam pencegahan dan penyebaran Virus Corona terus dilakukan oleh Walikota Dumai, H Zulkifli As beserta jajarannya.

Baca Juga: Tambah 3 Kasus Baru Hari ini, Total Positif Covid-19 di Dumai Bertambah jadi 40



Kepada wartawan belum lama ini Walikota memberikan apresiasi kepada Kepolisian Kota Dumai dalam pencanangan penyemprotan zat disinfektan ini. "Sudah saatnya kita bersatu melawan virus ini, " tegasnya dalam menyampaikan kata sambutannya.

Beliau pun memprediksi masa puncak penyebaran Virus Corona ini pada bulan April 2020. "Oleh karenanya untuk mengantisipasi masa puncak itu, mari kita semuanya taat aturan pemerintah dengan cara pola hidup bersih," jelasnya.

Baca Juga: Disertai Batuk dan Demam Selama 7 Hari, Satu Warga Dumai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Mari, ajaknya, semua elemen masyarakat menerapkan sosial distancing, berdiam diri dirumah, tidak pergi ke luar rumah kalau tidak ada hal hal yang sangat penting sekali.

"Beli jajanan di kedai dengan cara membungkus langsung bawa ke rumah, janganlah duduk di kedai minuman berlama-lama dan hindari semua yang berbentuk keramaian" ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Dumai, AKBP Andri Ananta Yudistira berharap Demi Indonesia dan Demi NKRI, "Saya mengajak kepada semua masyarakat Dumai untuk taat terhadap semua peraturan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," tegasnya.

Informasinya dilapangan dalam beberapa waktu terakhir, berbagai kegiatan sudah dilakukan pemerintah kota ataupun Forkompinda untuk menekan penyebaran Covid19 di Dumai, dengan menggunakan Puluhan armada pun siap melakukan penyemprotan dari kota sampai ke kelurahan di pinggiran Kota Dumai. (R24/Zal)

PenulisR24/zal



Loading...
Loading...