riau24

Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Disejumlah Lokasi di Tembilahan

Senin, 18 Mei 2020 | 10:28 WIB
Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Disejumlah Lokasi di Tembilahan (foto/Rgo) Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Disejumlah Lokasi di Tembilahan (foto/Rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, BPBD, Dishub, Disperindag, PSMTI, Menwa UNISI, dan Pramuka terus bersinergi guna memutus penyebaran rantai Covid-19 yang kini di Kabupaten Inhil sudah termasuk zona tanggap darurat.

Penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut dilakukan dengan menyisir titik keramaian di Pasar Pagi Tembilahan, Jalan Yosudarso, dan Jalan serta pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu, Minggu (17/05/2020) siang. 

Baca Juga: Usai Disidak Tim Penegak Disiplin Kesehatan, Disdukcapil Inhil Terapkan Protokol Kesehatan



Para personil Gugus Tugas dengan dipimpin Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman menggunakan semprotan gendong dengan menyusuri wilayah sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dengan didampingi Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menuturkan bahwa  Kodim 0314/Inhil bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 akan selalu memonitor titik lokasi yang sarat akan keramaian dan berpotensi menjadi titik penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Rumah Reot Pak Edi Warga Tembilahan Jadi Sasaran Bedah Rumah

"Kita akan terus laksanakan upaya pencegahan dengan penyemprotan seperti area pasar-pasar dan tempat tempat keramaian, agar jangan sampai wilayah kita dengan mudah menjadi sarang penularan Covid-19," ujar Dandim 0314/Inhil.

Selain melakukan penyemprotan, pada sore harinya Kodim 0314/Inhil juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat dengan cara yang unik, yakni dengan menyuarakan lagu-lagu dan pantun banjar yang biasa disebut dengan Madihin. 

Andes Madihin, sapaan akrabnya, digandeng oleh Kodim 0314/Inhil untuk berkeliling di jalanan perkotaan dan pusat keramaian Kota Tembilahan, menghibur sembari memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker melalui Madihin yang dibawakannya.

"Apabila kedapatan masyarakat yang tidak  menggunakan masker, aparat TNI Polri tidak segan-segan melakukan penindakan berupa pengarahan dan menyuruh segera kembali atau putar balik untuk membeli masker dan  segara memakainya," sambung Dandim 0314/Inhil.

Tidak hanya di jalanan, masyarakat yang tidak menaati peraturan yang sedang berjualan dan di dalam pertokoan pun menjadi sasaran penertiban oleh Kodim 0314/Inhil.

"Razia penertiban masker ini dilakukan hingga sore hari sampai menjelang bika puasa dan akan terus dilakukan demi keamanan dan kesehatan masyarakat banyak agar terhindar dari penularan Covid-19," tandas Letkol Inf Imir Faishal.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...