riau24

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19, Fairus Kembali Bagikan 80 Paket Sembako

Sabtu, 23 Mei 2020 | 19:03 WIB
Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19, Fairus Kembali Bagikan 80 Paket Sembako (foto/Lin) Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid -19, Fairus Kembali Bagikan 80 Paket Sembako (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak dari penyebaran virus corona atau (Covid-19), Wakil Ketua I  Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Fairus S,Ag, kembali membagikan sebanyak 80 paket sembako di Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau,

“Hari ini saya sengaja datang kesini untuk menyerahkan bantuan kepada warga Kampung Pangkalan Pisang,” kata Fairus saat menyerahkan bantuan Sembako.

Baca Juga: Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo Monitoring Penyaluran BLT di Kampung Dosan



Sembako itu langsung diterima oleh penghulu Pangkalan pisang Budiyanto beserta perangkat Kampung di teras Kantor Penghulu Pangkalan Pisang, yang akan di salurkan kepada masyarakat yang Kurang mampu.

Selain itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak itu, selum nya telah membagikan sembako di sejumlah Kampung yang ada di wilayah Kecamatan Koto Gasib, Dayun, Lubuk Dalam dan Kecamatan Kerinci Kanan, dengan total jumlah bantuan sembako yang disalurkannya itu sebanyak 600 paket.

"Dalam hal ini saya dan keluarga memang menyiapkan sebanyak 600 paket, untuk per paketnya bernilai Rp 100rb,” katanya.

Baca Juga: Dinilai Sukses Pemberlakuan PSBB, Objek Wisata di Siak Akan Kembali Dibuka

Disamping itu juga, Fairus pun berpesan kepada Penghulu dan Kepala Dusun agar bantuan yang diserahkannya itu kiranya diberikan kepada masyarakat yang betul-betul layak untuk menerimanya. Dengan harapan mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban dari masyarakat yang kurang mampu yang terdampak  (Covid-19).

“Walupun tidak banyak tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu. Tentunya kita berharap agar kita segera Terhindar  dari wabah Virus Corona ini,” imbuhnya.

Fairus juga berharap agar kiranya masyarakat turut membantu Pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Dan kepada pak Penghulu selaku pemimpin kita di Kampung ini untuk selalu memberikan nasehat-nasehat atau arahan kepada masyarakat kita agar warga mentaati protokol (Covid-19) supaya bisa menghindari terserang atau terjangkit Virus Corona, sebab ini sangat bahaya sekali, apalagi Kampung Pangkalan Pisang ini adalah jalur lalu lintas,” katanya.

Namun disamping itu juga, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Penghulu Pangkalan Pisang serta Camat maupun Kapolsek Koto Gasib dalam upaya yang telah dilakukan untuk antisipasi Covid-19 ini khususnya di Kecamatan Koto Gasib.

Sementara itu Penghulu Kampung Pangkalan Pisang, Budiyanto selaku Penghulu Kampung Pangkalan Pisang dengan bantuan sembako yang diserakan kepadanya, Budiyanto mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dan penyerahan bantuan paket sembako tersebut.

“Kami atas nama pemerintah kampung dan masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan sekeluarga dari bapak Fairus, kami hanya bisa mendoakan semoga apa yang telah disumbangkan bisa menjadi amal ibadah bagi keluarga pak Fairus,” ucap Budiyanto.

Budiyantio mengatakan tentunya bantuan ini bisa meringankan sedikit masalah bagi warga yang terdampak covid-19 di Kampung nya itu.

“Mari sama-sama kita berdoa semoga covid-19 ini cepat di bumi hanguskan terutama di Siak ini atau umumnya di Negara kita Indonesia,” pungkasnya. (Infotorial)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...