riau24

Terdengar Tangisan Anak-Anak dan Kebakaran Hebat, Korban Kecelakaan Pesawat Pakistan Ceritakan Detik-Detik Ia Berhasil Menyelamatkan Diri

Sabtu, 23 Mei 2020 | 22:26 WIB
Terdengar Tangisan Anak-Anak dan Kebakaran Hebat, Korban Kecelakaan Pesawat Pakistan Ceritakan Detik-Detik Ia Berhasil Menyelamatkan Diri Terdengar Tangisan Anak-Anak dan Kebakaran Hebat, Korban Kecelakaan Pesawat Pakistan Ceritakan Detik-Detik Ia Berhasil Menyelamatkan Diri

RIAU24.COM -  Tragedi melanda Pakistan pada 22 Mei ketika sebuah pesawat penumpang dari Lahore jatuh beberapa menit sebelum mendarat di Karachi, meninggalkan puing-puing, kebakaran, dan pemandangan kehancuran di mana-mana.

Dari 99 orang di pesawat, termasuk awak, hanya dua yang bisa keluar hidup-hidup.

Salah satu dari dua orang yang selamat dari kecelakaan pesawat di Pakistan yang menewaskan 97 orang menggambarkan lompatan dari puing-puing pesawat yang terbakar setelah meluncur ke lingkungan perumahan.

Baca Juga: Hina Biksu, Dokter di Myanmar Ditahan 21 Bulan Penjara

Pesawat Pakistan International Airlines (PIA) jatuh di antara rumah pada Jumat sore setelah kedua mesin gagal ketika mendekati bandara Karachi, kata maskapai itu.

Sayap-sayapnya mengiris atap, mengirimkan api dan gumpalan asap ke udara saat menabrak jalan, memicu operasi penyelamatan yang berlangsung hingga malam.

Penerbangan komersial dilanjutkan hanya beberapa hari yang lalu, menjelang Idul Fitri, setelah pesawat mendarat selama penguncian atas pandemi coronavirus.

"Setelah itu menghantam dan saya sadar kembali, saya melihat api di mana-mana dan tidak ada yang terlihat," Mohammad Zubair, 24, mengatakan dari ranjang rumah sakitnya dalam sebuah klip video yang beredar di media sosial.

"Ada tangisan anak-anak, orang dewasa dan orang tua. Tangisan itu ada di mana-mana dan semua orang berusaha untuk bertahan hidup. Aku membuka kancing sabuk pengaman dan aku melihat cahaya dan mencoba berjalan ke arah itu. Lalu aku melompat keluar."

Baca Juga: Heboh, Mantan Kepala Dinas Intelijen Inggris Beberkan Penelitian Terbaru Bahwa Virus Corona Muncul Akibat Kelalaian China

Zubair menderita luka bakar tetapi dalam kondisi stabil, kata seorang pejabat kementerian kesehatan.

Maskapai ini menamai korban lainnya sebagai presiden Bank of Punjab, Zafar Masud.

Setidaknya 19 telah diidentifikasi sejauh ini, sementara tes DNA sedang dilakukan di Universitas Karachi untuk membantu mengetahui nama para korban.

Bencana itu terjadi ketika rakyat Pakistan bersiap untuk merayakan akhir bulan puasa Ramadhan dan awal Idul Fitri, dengan banyak bepergian ke rumah mereka di kota dan desa.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...