riau24

Kasihan, Bayi Kembar Asal Gujarat yang Baru Berusia Enam Hari Ini Jadi Pasien Covid-19 Termuda di India

Sabtu, 23 Mei 2020 | 22:33 WIB
Kasihan, Bayi Kembar Asal Gujarat yang Baru Berusia Enam Hari Ini Jadi Pasien Covid-19 Termuda di India Kasihan, Bayi Kembar Asal Gujarat yang Baru Berusia Enam Hari Ini Jadi Pasien Covid-19 Termuda di India

RIAU24.COM -  Sepasang saudara kembar yang baru berusia enam hari di distrik Mehsana, Gujarat, terkena virus corona baru dan menjadi pasien termuda di negara India. Seorang wanita dari desa Molipur di distrik itu, yang dites positif terkena virus itu, melahirkan anak kembar di Rumah Sakit Sipil Vadnagar pada 16 Mei, kata Manoj Daxini, petugas pengembangan distrik.

"Ini adalah kasus pertama di Gujarat di mana bayi yang baru lahir, yang juga kembar, dinyatakan positif mengidap coronavirus. Sementara bayi laki-laki itu dinyatakan positif pada 18 Mei, laporan bayi perempuan itu datang pada Jumat," kata kantor berita PTI mengutipnya.

Kedua bayi itu dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Hina Biksu, Dokter di Myanmar Ditahan 21 Bulan Penjara

"Wanita itu berasal dari desa Molipur, di mana beberapa kasus COVID-19 terdeteksi setelah tiga orang yang kembali dari Mumbai dinyatakan positif.

Setidaknya 93 kasus coronavirus telah terdeteksi di distrik Mehsana sejauh ini.

'Negara model' Gujarat terguncang di bawah tekanan ekstrem virus novel dan kasus-kasus spiral. Gujarat mendaftarkan lebih dari 350 kasus baru pada hari Jumat. Jumlah coronavirus di Gujarat meningkat menjadi 13.268. Korban tewas melonjak melewati 800 di negara bagian.

India pada hari Sabtu melaporkan lonjakan satu hari tertinggi lainnya dengan 6.654 kasus baru penyakit coronavirus (Covid-19) dalam 24 jam terakhir, menjadikan penghitungan infeksi menjadi 125.101, menurut data yang dirilis oleh kementerian kesehatan Union.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...