riau24

Koramil 02 Bersama Polsek Rambah Tingkatkan Patroli Karlahut

Selasa, 26 Mei 2020 | 12:19 WIB
Koramil 02 Bersama Polsek Rambah Tingkatkan Patroli Karlahut Koramil 02 Bersama Polsek Rambah Tingkatkan Patroli Karlahut

RIAU24.COM -  ROKAN HULU - Jajaran TNI AD Komando Resor Militer (Koramil) 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama dengan Kepolisian Polsek Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca Juga: Jalan Rusak di Tandun, Rawan Kecelakaan dan Ganggu Perekonomian Rakyat

“Patroli terpadu yang kami lakukan untuk mendukung Program Riau Bebas Asap,” kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samiosir, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut diasampaiknya, selain meningkatkan patroli, personel gabungan juga intensif memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Anto Sontang Nahkodai DPC KSPSI Rokan Hulu Periode 2020-2023

“Sosialisasi berupa bahaya dan ancaman melakukan pembakaran lahan gencar dilakukan agar masyarakat meninggalkan cara membuka lahan dengan pembakaran,” ungkapnya.

Dampak kebakaran lahan ini cukup luas. Terutama pada saat musim kemarau tiba, hal ini sangat berbahaya dan cara-cara lama membuka lahan dengan dibakar harus ditinggalkan.

“Karena Karhutla yang dapat menyebabkan kabut asap berdampak buruk tidak hanya pada materi, namun juga imaterial berupa gangguan kesehatan,” tambah Dedy.

PenulisR24/put



Loading...
Loading...